Safari Ramadan, Kapolres Wonogiri sambangi Ponpes Al Barru Wonogiri

  • Mar 23, 2024
  • Agung Susanto

WONOGIRI, (22/3) - Kegiatan Safari Ramadan Polres Wonogiri dilakukan dalam rangka menjalin silaturahim dan membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Wonogiri, terutama di lingkungan pesantren. Saat ini wilayah di kecamatan Wonogiri telah berdiri 6 pondok pesantren, salah satunya adalah Ponpes Al Barru, Bulusulur, Wonogiri.

Di Kecamatan Wonogiri, tepatnya di Ponpes Al Barru Desa Bulusulur, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. beserta jajarannya, selain bertemu dengan tokoh-tokoh agama di Kecamatan Wonogiri juga berkesempatan untuk berdialog dengan pengurus dan santri-santri Ponpes Al Barru. Kapolres Wonogiri telah beberapa kali silaturrahim di Ponpes Al Barru, dan malam ini adalah safari Ramadan untuk kedua kalinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Wonogiri, Kompol Heru Sanusi, S.I.K beserta jajarannya.

Pada momen ini, menjadi Imam shalat tarawih adalah KH. Sunadi Ali Mustofa yang juga sesepuh Ponpes Al Barru dan Dewan Penasehat DPD LDII Wonogiri. Kapolres menyampaikan bahwa melalui Safari Ramadan kita dapat memperkuat silaturahmi serta membangun sinergi antara Polri dan tokoh masyarakat, tokoh ulama serta semua elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Wonogiri.

“Terima kasih pada tokoh agama, pengasuh Ponpes Al Barru yang telah membantu menciptakan kondisi kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman,” lanjutnya.

Berbagai program telah dilaksanakan oleh Polres Wonogiri selama Ramadan, mulai operasi pekat, safari Ramadan dan juga patroli rutin. “Kita ingin masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini dengan aman & nyaman,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan sebagai bulan yang penuh rahmat dan ampunan, juga sebagai bulan pendidikan bagi umat Islam untuk melatih kesabaran, kedisiplinan dan memperkuat kepekaan sosial, serta melatih menahan diri dari perbuatan yang dilarang baik oleh agama maupun menurut hukum.

Pada kesempatan itu pula Kapolres Wonogiri menyerahkan bantuan sembako untuk santri Ponpes Al Barru yang diterima Ketua Ponpes Al Barru, Agung Susanto. “Terima kasih Bapak, semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua santri & kami doakan tugas Bapak dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Wonogiri selalu mendapatkan keselamatan & kebarokahan,” ucap Agung yang juga sekretaris DPD LDII Kabupaten Wonogiri ini sembari menyerahkan Majalah Nuansa Persada. (Ag PPAB)