Ramadan Indah, LDII Wonogiri Berbagi Takjil di Jumat Berkah

  • Apr 01, 2024
  • Agung Susanto

Wonogiri, sendang-wonogiri.desa.id - (29/3). Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat Islam yang penuh berkah serta lipatan pahala yang sangat berlimpah. Dengan memanfaatkan kesempatan baik itu, DPD LDII Bidang Kepanduan dan Pemuda LDII Kabupaten Wonogiri mengadakan giat sosial berbagi takjil gratis pada Jum’at (29/03/24).

Pembagian takjil dilakukan sesuai dengan proker Bidang Kepanduan dan Pemuda LDII Kabupaten Wonogiri yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan. Bagi takjil ini dilaksanakan di Jl. Raya Jatisrono-Ponorogo, Wonogiri. Pembagian takjil dimulai pukul 16.45, kurang lebih 300 paket takjil dibagikan, dengan menyasar pengendara roda dua maupun roda empat serta masyarakat sekitar yang melintas di lokasi tersebut.

Menurut Ketua Panitia Dawud Adi Zainuri, S.Pd, acara ini bertujuan melaksanakan perintah Rasulullah SAW, bahwa memberi makanan untuk berbuka puasa adalah sedekah yang sangat besar pahalanya. Sekaligus mengajarkan generasi penerus LDII Wonogiri mengenai indahnya berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini.

“Salah satu hadits Nabi Muhammad SAW, yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah mengatakan, barang siapa yang memberi makanan buka puasa, maka dia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang berpuasa tersebut,” kata Dawud. Selain itu, kata Dawud, kegiatan yang melibatkan remaja PC LDII Jatisrono itu, juga untuk mempererat tali silaturrahim, meningkatkan kerukunan, dan kekompakan, serta penanaman karakter luhur antar remaja LDII di Kabupaten Wonogiri dan warga masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda LDII Kabupaten Wonogiri, Richy Gunawan, S.Pd menyampaikan apresiasi atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Pemuda LDII Kabupaten Wonogiri. Seyogyanya bulan Ramadan memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan orang lain dengan berbagai bentuk ibadah, berbagi takjil untuk berbuka adalah salah satu contohnya,” pungkasnya.