PPS Sendang Melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan Pilgub Jateng Tahun 2018

  • Apr 11, 2018
  • sendang-wonogiri

sendang-wonogiri.desa.id | Berbagai tahapan persiapan dalam rangka mensukseskan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018 telah dilakukan. Salah satunya pada Hari Selasa, 10/04/2018 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri telah mengadakan rapat pleno rekapitulasi DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Rapat pleno dilaksanakan di Kantor Sekretariat Desa Sendang. Hadir dalam pleno PPL, PPS, Sekretariat PPS dan PPDP.

Rapat-Pleno-DPSHPLPilgub-Jateng

Salah satu anggota PPS Sendang, Sigit mengecek DPSHP Pilgub Jateng di kantor sekretariat PPS

Rapat pleno hasil perbaikan DPS dipimpin langsung oleh ketua PPS Desa Sendang, Sunarno, S.ST. M.Si. Dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir 17.35 WIB. Disampaikan oleh ketua bahwa Rapat pleno ini merupakan hasil rekapitulasi DPSHP pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Dimana semua data yang sampai dengan rapat pleno ini merupakan hasil coklit yang dilakukan oleh PPDP. Dengan berbagai proses yang telah dilakukan oleh PPS, misalnya perbaikan hasil pencoklitan, maka DPS tersebut telah diplenokan.

Dari hasil rapat pleno ini didapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Desa Sendang dengan jumlah Pemilih Baru sebanyak 5, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 9, Perbaikan Data Pemilih sebanyak 0, tersebar di 7 TPS. Serta ditetapkan jumlah Pemilih Laki – Laki sebanyak 1.415 , Pemilih Perempuan sebanyak 1.488 ,dan Total Pemilih sebanyak 2.903 yang telah sesuai dengan rincian pada formulir model A.2.1-KWK.

Pleno-DPSHP-Pilgub-Jateng

Ketua PPS Sendang, Sunarno dan PPL Titik Handayani meneliti DPSHP Pilgub Jateng

Disampaikan juga oleh ketua bahwa perjalanan menuju Pilgub Jateng masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Maka kita harus berhati-hati dalam penyampaian kepada masyarakat. “Jangan ada penilaian dari masyarakat seolah-oleh kita cenderung kepada salah satu calon. Sampaikan semua aturan dan tahapan yang berkaitan dengan pemilu. Hal ini untuk saling menjaga demi suksesnya pelaksanaan Pilgub Jateng di Desa Sendang,” jelasnya.

Rekapitulasi-DPSHP-Pilgub-Jateng

Berita Acara Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Pilgub Jateng 2018

Diharapkan juga dari berbagai elemen masyarakat untuk menyampaikan hal-hal berkaitan dengan pilgub kepada panitia PPS atau sekretariat PPSnya. Jangan bertanya kepada orang yang kurang bertanggungjawab, sehingga akan menimbulkan persepsi baru bahkan menimbulkan kesalahpahaman. Selanjutnya PPS telah menjadwalkan kegiatan sosialisasi terkait semua peraturan pilgub di masing-masing TPS. Semua ini dilakukan supaya pelaksanaan Pilgub Jateng nanti berjalan lancar dan tidak ada masalah. (admin)