Pembaretan 14 Bintara Polres Wonogiri di Wisata Puncak Joglo

  • May 11, 2018
  • sendang-wonogiri

WONOGIRI-Kamis (10/5/2018) Polres Wonogiri menggelar kegiatan pembaretan 14 Bintara baru di wisata gantole Puncak Joglo Desa Sendang Kecamatan Wonogiri. Sebelum mencapai Puncak Joglo, belasan Bintara Remaja Angkatan 42 itu harus melaksanakan longmarch dari Mapolres Wonogiri. Mereka terdiri dari 13 polisi laki-laki dan seorang polwan. Mereka dipimpin langsung Kapolres AKBP Robertho Pardede beserta para pejabat utama.

[caption id="attachment_2107" align="aligncenter" width="300"]pembaretan-bintara

Upacara pembaretan 14 Bintara baru Polres Wonogiri di Puncak Joglo (Dokumen desa.id - foto : Bumdes Sendang)

[/caption]

Longmarch dilaksanakan di jalan menanjak dengan jurang terjal di kiri kanannya. Pasalnya Puncak Joglo merupakan bagian dari deretan perbukitan tinggi mencapai kurang lebih 500m dpl (diatas permukaan laut) tepatnya berada di dusun sokogunung. Dari namanya sokogunung berarti tiangnya gunung. Namun kelelahan belasan Bintara baru terbayar sudah saat sampai di finish. Pemandangan elok nan eksotis perbukitan Wonogiri dengan view waduk Gajah Mungkur yang luas serta dinginnya hawa perbukitan plus keasrian panorama seakan menjadi tanda ucapan selamat datang dari alam pegunungan.

[caption id="attachment_2108" align="aligncenter" width="300"]penyiraman-air

Penyiraman air menjadi rangkaian pembaretan 14 Bintara baru Polres Wonogiri di Puncak Joglo (Dokumen desa.id - foto : Bumdes Sendang)

[/caption]

Tidak berhenti sampai di situ. Penyambutan bagi para Bintara dilanjutkan dengan pemakaian baret serta penyiraman air pertanda masuk menjadi anggota Polres Wonogiri. Hal itu dilakukan langsung oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri. Acara dilanjutkan hiburan yang sangat meriah. Meliputi penampilan para atlet paralayang yang lepas landas langsung dari Puncak Joglo, sebagian di antaranya adalah anggota Polri. Juga band Satlantas Polres Wonogiri.

[caption id="attachment_2109" align="aligncenter" width="300"]pembaretan-bintara

Rangkaian kegiatan dalam rangka pembaretan 14 Bintara baru Polres Wonogiri di Puncak Joglo (Dokumen desa.id - foto : Bumdes Sendang)

[/caption]

“Kalian itu bagaikan buku kosong yang masih baru belum ada coretan tintanya. Maka jadikanlah buku itu dengan goresan tinta emas yang tercatat, jangan sampai buku tercoret tinta buruk. Bertugaslah dengan mahir di kepolisian, yakni disiplin, cerdas dan berani,” jelas Kapolres.

[caption id="attachment_2110" align="aligncenter" width="300"]pembaretan-bintara

Pembaretan 14 Bintara baru Polres Wonogiri di Puncak Joglo (Dokumen desa.id - foto : Bumdes Sendang)

[/caption]

Direktur BUMDES Sendang Pinilih, Sukamto merespon positif kegiatan pembaretan di Puncak Joglo. Dibuktikan dengan keterlibatan aktif Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sendang dalam acara itu. Misalnya dengan menerjunkan tujuh atlet paralayangnya. “Ini bentuk sinergitas kami dengan Kepolisian. Kami sangat bangga,” tandas dia. (Sumber : joglo semar & bumdes sendang pinilih)