Menjalin Silaturahmi Pengurus DPD LDII Wonogiri Audiensi ke Kantor Kemenag

  • Jan 10, 2024
  • Agung Susanto

WONOGIRI (sendang-wonogiri.desa.id) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri H. Haryadi beserta para pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Wonogiri menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Wonogiri.

Kunjungan Pengurus DPD LDII Kabupaten Wonogiri, Rabu (10/01/2024) pagi di Kantor Kementerian Agama bertujuan untuk audiensi sekaligus menjalin silaturahmi selaku organisasi kegamaaan yang merupakan mitra Pemerintah.

H. Joko Santoso selaku Dewan Penasehat yang memimpin langsung rombongan Pengurus DPD LDII Kabupaten Wonogiri mengatakan tujuan audiensi ini dilakukan untuk menjalin silaturrahim antara pengurus LDII dengan jajaran di Kementerian Agama.

“Maksud kunjungan kami audiensi ke Kantor Kemenag adalah silaturrahim, sekaligus ucapan selamat kepada Bapak H. Haryadi yang kembali bertugas di Wonogiri, ucapnya.

Selain itu, audiensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta organisasi keagamaan khususnya DPD LDII dalam pembinaan umat di Kabupaten Wonogiri. Pertemuan yang berjalan hampir 1 jam tersebut dilakukan di ruang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri.

Dalam pertemuan tersebut, Kakan Kemenag Wonogiri, H. Haryadi menyampaikan dan memaparkan program-program kerja yang dilakukan Kantor Kemenag Wonogiri. Beliau juga menyampaikan program kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi jaminan sosial bagi guru-guru pondok maupun TPQ.

“Kementerian Agama melakukan ikhtiar, mereka diikutsertakan dalam program yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian BPJS. Wonogiri ini memiliki wilayah kerja yang luas dan rentan terhadap kecelakaan, sehingga dalam upaya memberikan rasa nyaman dan aman saat melakukan pekerjaan, guru-guru pondok & TPA kita masukkan kedalam Program BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Selain itu, dari rangkaian audiensi, Kakan Kemenag menitipkan beberapa pesan kepada Pengurus DPD LDII pertama agar melanjutkan program-program pembinaan umat yang telah berjalan dan terprogram dengan baik.

Lanjutkan program LDII yang sudah berjalan, sebagaimana yang sudah saya lihat dan pernah hadiri,” ujar Kemenag.

Kedua, saya berharap, kedepan LDII Kabupaten Wonogiri dapat membangun komunikasi antar ormas Islam dan tokoh-tokoh agama non muslim seperti saat penyelenggaraan webinar wawasan kebangsaan tahun lalu,imbuhnya.

Ketiga, Mari menjaga ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan kita, mari kita tingkatkan dakwah kita kepada umat,” ucap orang nomor satu di Kemenag Wonogiri yang di aminkan pengurus DPD LDII Wonogiri.

Diakhir pertemuan DPD LDII Kabupaten Wonogiri menyerahkan Buku Rangkuman Kegiatan LDII Wonogiri selama Tahun 2023 dan Majalah Nuansa Persada edisi Januari 2024, diterima langsung Kakan Kemenag Kab. Wonogiri, H. Haryadi. (dpd)