LDII Wonogiri Gelar Media Gathering, Sarana Dakwah di Era Teknologi Informasi

  • Mar 25, 2024
  • Agung Susanto

WONOGIRI, (23/3) - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri menggelar media gathering di rumah makan Padi Resto, Wonogiri, baru-baru ini. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dengan awak media dalam menginformasikan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPD LDII Wonogiri dalam rangka memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan khususnya di Wonogiri.

Untuk kegiatan tersebut LDII Wonogiri menggandeng awak media yang aktif mempublikasikan informasi yang ada di Kabupaten Wonogiri. “Ada 10 rekan media yang kami undang yakni Jawapos, Radar Solo, Suara Merdeka, Joglosemar, kabarwonogiri.com, detik.com, Tribunnews, wartabengawan.news, Kedaulatan Rakyat dan TA TV,” terang Sutoyo, Ketua DPD LDII Kabupaten Wonogiri.

Menurut Sutoyo, melalui kegiatan ini LDII akan lebih mudah menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program kerja yang telah dilaksanakan melalui aksi nyata untuk berkontribusi positif pada masyarakat. Apalagi saat ini DPD LDII Wonogiri telah memiliki 23 Pimpinan Cabang (PC), dan 72 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Tinggal PC Kecamatan Karangtengah yang belum kami kukuhkan.

"Sinergi dengan awak media salah satunya untuk meluruskan berita atau informasi yang tidak benar, kemudian masyarakat menjadi lebih tahu dan mengenal tentang kegiatan positif yang dilakukan LDII," tambah KH Sunadi, Wanhat DPD LDII Wonogiri yang juga hadir pada kesempatan itu.

Sementara itu, wartawan Suara Merdeka, Yogik, menyambut baik ajakan yang positif dari LDII. "Kami berterima kasih atas terselenggaranya acara ini dan sebenarnya sinergi & kerjasama yang baik dengan LDII sudah terjalin lama, mudah-mudahan kedepan dapat semakin baik dan lancar," kata dia.

Melalui kegiatan media gathering awak media menjadi paham bagaimana kontribusi LDII Wonogiri untuk masyarakat. Dalam acara ini disampaikan bahwa tahun lalu LDII Wonogiri juga berkontribusi menyumbang air bersih ke lokasi terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Kismantoro dan Jatiroto, santunan sembako untuk duafa tiap bulan, kerja bakti nasional, dll. Dalam hal pendidikan, DPD LDII Wonogiri juga menaungi 4 Ponpes dan puluhan TPQ yang tersebar di 23 kecamatan. “Saat ini kami juga sudah mendapatkan ijin operasional untuk SMP Bina Insani sebagai wadah pembinaan generasi penerus di Wonogiri,” jelasnya.

Setelah beramah tamah, acara kemudian dilanjutkan sesi buka puasa bersama. (ag_lines)