Forsgi Wonogiri Gelar Festival Sepakbola Usia Dini, Bukti Komitmen Membina Atlet Berbakat

  • Feb 26, 2024
  • Agung Susanto

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id - Festival FORSGI ke-2 Kabupaten Wonogiri untuk Kelompok Usia (KU) -10 dan KU-12 sukses digelar pada Minggu, 25 Februari 2024, di lapangan Kridha Buana, Panggil Jatipurno. Acara ini diikuti oleh 6 tim, termasuk Purwantoro, Jatiroto, Jatipurno A, Jatipurno B, Wonogiri, dan Eromoko, masing-masing tim mengirimkan 2 kelompok umur, sehingga total ada 12 tim yang berpartisipasi, minggu (25/02/2024).

Pembinaan di FORSGI tidak hanya fokus pada melatih skill, fisik, dan taktik pemain, tetapi juga menekankan pentingnya penanaman karakter. Menurut Purnomo, Ketua FORSGI Kabupaten Wonogiri, hal ini penting agar pemain dapat menghargai lawan dan wasit, serta siap menerima hasil pertandingan, baik menang, seri, maupun kalah. Purnomo juga berharap muncul bakat-bakat seperti Iqbal Maulana dari Wonogiri, yang saat ini mengikuti trial di klub Real Sociedad Spanyol.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Askab PSSI Kabupaten Wonogiri, Sekum Askab Sih Giyono, S. Pd, dan Bidang Pembinaan Usia Dini, Warsito, S.H.,. Sekum Askab Sih Giyono memberikan apresiasi terhadap pembinaan karakter yang ditekankan oleh FORSGI, dan menganggapnya sebagai bukti nyata kesungguhan pembinaan di organisasi tersebut.

Keberhasilan acara ini juga tercermin dalam prestasi tim-tim peserta. Juara 1 untuk KU-10 diraih oleh Jatipurno B, disusul oleh Wonogiri sebagai Juara 2, dan Jatipurno A sebagai Juara 3. Sedangkan untuk KU-12, Jatipurno B meraih Juara 1, Jatiroto sebagai Juara 2, dan Jatipurno A sebagai Juara 3. (adm)