Sendang Gelar Musdes Penetapan APBDes 2023

  • Jan 18, 2023
  • Agung Susanto
  • BERITA

sendang-wonogiri.desa.id – Pemerintah Desa Sendang Kecamatan Wonogiri bersama BPD Desa Sendang menggelar Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 di Kantor PKK Desa Sendang, Sabtu (31/12/2022). Hal ini menindaklanjuti turunnya Hasil Evaluasi Rancangan APBDes T.A 2023 dari Tim Kecamatan pada Tanggal 30 Desember 2022.

Dalam rapat tersebut dihadiri Pendamping Desa, Jesi Natalia Kusumaningrum & Pendamping Lokal Desa, Pujiyono, Kepala Desa Sendang, Sukamto Priyowiyoto, serta Ketua BPD Sendang, Sumarso didampingi seluruh anggota BPD.

Dalam sambutannya PD, Jesi menyampaikan bahwa Penetapan APBDes harus sesuai dengan realita dengan mempertimbangkan Prioritas kebutuhan masyarakat secara umum dan tepat sasaran. Perihal Penetapan APBDes Tahun 2023, Jesi menegaskan, berdasarkan Perbub No. 99 Tahun 2022 Tentang APBDes bahwa Tahapan Musdes tentang RKPDes dilaksanakan bulan Juli, Tahapan RAPBDes dilaksanakan bulan Oktober dan di akhir bulan Desember seluruh desa dalam wilayah Kabupaten Wonogiri harus sudah menetapkan APBDes nya.

Sementara itu, Ketua BPD Sendang, Sumarso yang memandu jalannya musyawarah desa mengapresiasi Pemerintah Desa Sendang yang telah menyelenggarakan proses pemerintahan desa secara tertib dan tepat waktu. Ia telah mempelajari postur APBDes Desa Sendang Tahun 2023, dan semua rencana kegiatan telah sesuai dengan RKPDes yang disusun.

“Proses Penetapan APBDes berjalan lancar dan tertib. Diharapkan APBDes ini dapat diterima dan kemanfaatan pelaksanaannya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Sendang dalam rangka mewujudkan Wonogiri yang Maju, Mandiri & Sejahtera,” pungkasnya. (AS)