Warga LDII Wuryantoro peduli generasi muda, kerja bakti perlebar lapangan bola

  • Mar 08, 2023
  • Agung Susanto

sendang-wonogiri.desa.id – Rabu (8 Maret 2023), 125 warga LDII Kecamatan Wuryantoro bahu-membahu bersama masyarakat Dusun Suru, Desa Pulutan Wetan, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri dalam upaya meningkatkan kenyamanan sarana olahraga sepakbola. Kegiatan peningkatan sarana olahraga ini dengan memperlebar Lapangan Sepakbola Waringin Lami, Dusun Suru, Pulutan Wetan dimulai sejak bakda Isya hingga Pukul 22.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa dari Koramil X Wuryantoro, Kop Surono dan Kades Pulutan Wetan, Suyanto. “Terima kasih atas dukungan warga LDII Kecamatan Wuryantoro yang telah bergotong-royong memperlebar lapangan sepakbola Dusun Suru. Ini bukti kepedulian warga LDII untuk pembinaan generasi muda melalui olahraga sepakbola,” ungkap Surono.

Sementara itu Kades Pulutan Wetan, Suyanto mengatakan bahwa kegiatan pelebaran lapangan sepakbola ini juga bukti bahwa budaya gotong-royong masih lestari di desanya. “Pelebaran lapangan Waringin Lami ini bertujuan menambah semangat generasi muda untuk berolahraga. Selain remaja di Desa Pulutan Wetan, lapangan sepakbola Waringin Lami ini juga dimanfaatkan oleh siswa-siswi SDN 3 Pulutan Wetan & SDN 4 Pulutan Wetan,” jelasnya.

Ketua PC LDII Kecamatan Wuryantoro, Purwanto yang mengkoordinir giat tersebut menyampaikan bahwa kerja bakti pelebaran lapangan Waringin Lami selain untuk melestarikan budaya gotong-royong juga sarana menjalin silaturrahim warga. “Walaupun kerja bakti di malam hari, warga tetap semangat, kompak. Ini bukti gotong-royong masih lestari di desa kami,” pungkasnya.