Pererat silaturahmi, LDII kunjungi Kejari

  • Feb 16, 2023
  • Agung Susanto

sendang-wongiri.desa.id – Pererat silaturahmi dan sinergi kegiatan program kerja, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri mengadakan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, Kamis (16/2).

Audiensi di terima oleh Kasi Intel Kejari Wonogiri, Endang Darsono, S.H., didampingi oleh Suhardi S.H.,
Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara di kantor Kejaksaan Negeri Wonogiri, Jl. Kabupaten No.7, Sanggrahan, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Rombongan pengurus LDII Wonogiri dipimpin Ketua DPD LDII Kabupaten Wonogiri, Sutoyo, didampingi langsung oleh Dewan Penasehat K.H. Sunadi Ali Mustafa, H. Joko Santoso, bersama wakil ketua Djumino, Sareh Joko Pitoyo, serta Sekretaris DPD LDII Wonogiri Agung Susanto, dan Ibnu Asmoro.

Dalam sambutannya, Kasi Intel Kajari Wonogiri, Endang Darsono mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pengurus LDII atas kunjungan silaturahmi dengan kejaksaan. Ia berharap kedepan LDII bersama Kejari Wonogiri selalu berkontribusi membantu pemerintah dalam membina kerukunan umat beragama.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pengurus LDII dapat hadir dan bersilaturahmi dengan kejaksaan. Kita dapat membangun sinergi program kerja diantaranya penyuluhan hukum di lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola LDII, misalnya di ponpes,” ucapnya.

Ia menambahkan, Kejari Wonogiri baru saja melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah, dan akan dilanjutkan dengan Program Jaksa Masuk Pesantren, yaitu berkaitan dengan penyuluhan atau sosialisasi hukum kepada Santriwan dan Santriwati.

Program ini langsung disambut baik oleh Ketua DPD LDII Wonogiri, Sutoyo yang berharap agar sosialisasi hukum ini bisa sampai ke pondok pesantren yang berada dibawah naungan DPD LDII Kabupaten Wonogiri. “Para pengurus dan santri-santri di pondok harus bisa mengerti dan memahami masalah hukum,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Suhardi, S.H. mengharapkan peran aktif LDII dapat membantu memberikan informasi atau laporan jika ada temuan di masyarakat terkait kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan peraturan perundangan.

Menjelang akhir pertemuan Kasi Intel Kajari, Endang Darsono mengatakan akan segera menyusun jadwal “Jaksa Masuk Pesantren” di ponpes-ponpes binaan DPD LDII Wonogiri. Silaturahmi ini diakhiri dengan penyerahan SK Kepengurusan DPD LDII Wonogiri periode 2021-2026, serta kegiatan warga LDII yang terangkum dalam Majalah Nuansa Persada dan buku hasil Munas DPP LDII Tahun 2021. (DPD/ag)