Penandatanganan Pakta Integritas Untuk Mewujudkan Desa Anti Korupsi

  • Mar 09, 2023
  • Agung Susanto
  • BERITA

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id - Bertempat di balai Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri (02/11/2022), Kepala Desa, Perangkat Desa serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sendang bersama-sama menandatangani Pakta Integritas yang bertujuan untuk mewujudkan Desa Anti Korupsi. Penandatangan diawali oleh Sukamto Priyowiyoto, S.H., selaku Kepala Desa Sendang dan Agung Susanto, S.E., selaku Sekretaris Desa.

Setelah itu, penandatanganan dilanjutkan oleh seluruh perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, LPM. Dalam kesempatan tersebut, Tidak hanya unsur pemerintahan desa yang manandatangani pakta integritas, semua elemen masyarakat yang terdiri dari ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur perempuan dan unsur pemuda serta kepala sekolah yang ada di Desa Sendang juga menandatangani dukungan terhadap pakta integritas yang ada untuk bersama-sama dalam mewujudkan Desa Anti Korupsi. Hadir dan turut menyaksikan dalam acara tersebut antara lain Camat Wonogiri, Fredy Sasono, AP., MM, dan Pendamping Desa, Jesi Natalia.

Dalam sambutannya, Camat Wonogiri berpesan bahwa dengan adanya komitmen bersama oleh seluruh aparat desa dan wakil masyarakat, dapat menjadi titik awal perwujudan terlaksananya pemerintahan desa yang baik sehingga dapat mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat.