Tim Pengawas monitoring tahapan seleksi pengisian perangkat desa di Desa Sendang

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ Rabu, 3 Nopember 2021, Tim Pengawas Pengisian Perangkat Kecamatan Wonogiri Tahun 2021 melaksanakan kegiatan monitoring terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepanitiaan tingkat Desa. Tim terdiri dari Sekcam Wonogiri, Agus Haryanto, S.Sos, Kasi Pemerintahan, Mahmudi, S.Sos, MM dan Kasi PPM, Sumarno, S.Sos.

Sekcam Wonogiri, Agus Haryanto, S.Sos mengatakan, P3D Desa Sendang supaya benar-benar cermat dan teliti dalam mengecek keabsahan dokumen dari pelamar. “Panitia harus teliti, jangan sampai ada yang terlewat, mulai dari dokumen akta kelahiran, ijazah dll harus dicek betul agar tidak ada masalah di kemudian hari,” tegasnya.

 

Ia menambahkan, untuk tata tertib pengisian perangkat desa yang sudah disusun panitia akan diteliti oleh tim pengawas. Selanjutnya jika ada pasal atau kalimat yang perlu direvisi maka panitia P3D Desa Sendang segera berkoordinasi & berkonsuultasi dengan kepala desa untuk melakukan revisi.

Sekretaris Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D) Desa Sendang, Agung Susanto mengatakan, hingga pukul 10.00 WIB ada 13 pendaftar yang telah lengkap berkasnya. “Ada 2 laki-laki, 11 perempuan yang sudah lengkap berkasnya, kemungkinan pendaftar akan bertambah. Hari ini terakhir penerimaan berkas lamaran, hingga pukul 15.30 WIB,” jelas Agung saat menerima tim pengawas kecamatan di ruang sekretariat Kantor Desa Sendang, Rabu (3/11).

 

Agung menambahkan, dari 13 pendaftar saat ini ada 8 orang lulusan S1 dan 5 orang lulusan SLTA. Ia berharap tes seleksi berjalan dengan fair, bersih, sehingga menghasilkan perangkat desa yang memiliki SDM mumpuni, berintegritas dan jujur dalam mengemban amanah memajukan desa. (adm)

About sendang-wonogiri 627 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan