Desa Sendang bentuk Panitia Pengisian Perangkat Desa Tahun 2021

WONOGIRI-sendang-wonogiri.desa.id |  Sesuai jadwal pentahapan yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati Wonogiri Nomor : 140/5214 tahun 2021 Tentang Pengisian Perangkat Desa tahun 2021 di Kabupaten Wonogiri, Pemerintah Desa Sendang segera membentuk kepanitiaan, Senin (11/10/2021). Bertempat di ruang PKK, kegiatan tersebut dihadiri Kasi Tapem Kecamatan Wonogiri, ketua & anggota BPD, lembaga desa, perangkat desa, kader PKK, serta perwakilan tomas dan toga.

Pada Tahun ini, Pemerintah Desa Sendang membuka lowongan 1 formasi Kepala Seksi Pelayanan. Dalam sambutannya, Kepala Desa Sendang Sukamto Priyowiyoto menyampaikan bahwa panitia yang sudah ditunjuk untuk bekerja secara profesional, transparan dan menjaga netralitas. Ia menambahkan, secara aturan saat ini warga di luar Desa Sendang juga mempunyai hak untuk mendaftarkan diri. Meskipun demikian, Sukamto berharap warga asli desa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dan dapat ikut berpartisipasi mendaftarkan diri mengikuti seleksi Pengisian Lowongan Perangkat Desa.

Selanjutnya Kasi Tata Pemerintahan, Mahmudi, Selaku Tim Pengawas dari Kecamatan Wonogiri memberi arahan kepada calon panitia untuk bekerja secara professional tidak memihak kepada peserta test agar tidak timbul kecurigaan serta permasalahan di dalam masyarakat desa terkait proses rekrutmen yang akan datang.  “Menjadi tugas panitia untuk memberikan informasi yang benar, lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, termasuk pengisian perangkat,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sendang, Agung Susanto memandu pembentukan susunan panitia pemilihan perangkat Desa Sendang. Ia menyampaikan materi hasil koordinasi Dinas PMD dan pointer arahan Bupati Wonogiri terkait tahapan seleksi. Panitia pemilihan perangkat desa sesuai Surat Edaran Bupati Wonogiri berjumlah 11 orang terdiri dari unsur Perangkat Desa (3 orang), lembaga desa (3 orang), dan 6 orang terdiri dari tokoh tokoh masyarakat, serta perwakilan perempuan.

Pelantikan, Sumpah Janji, serta Pembekalan Calon Panitia Seleksi Pengisian perangkat desa rencananya akan digelar Rabu, 13 Oktober 2021 di Balai Desa Sendang.

Berikut Daftar Nama Calon Panitia Pemilihan Perangkat Desa Sendang Tahun 2021 :

  1. Sunarno, S.ST, M.Si (Ketua – Tomas)
  2. Agung Susanto, SE (Sekretaris – Sekdes)
  3. Sutanti (Bendahara – Perangkat Desa)
  4. Triman, S.Pd (Anggota – Tomas)
  5. Sugiyanto, S.E, M.Si (Anggota – Tomas)
  6. Ibnu Asmoro DAY (Anggota- Tomas)
  7. Sigit Ari Wibowo, S.Pd (Anggota – Tomas)
  8. Dwi Hananti (Anggota – Perangkat Desa)
  9. Riyanto (Anggota – LPM)
  10. Sri Hartati (Anggota – Kader PKK)
  11. Mukimin (Anggota – Ketua RT)
About sendang-wonogiri 615 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan