Tiga Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD untuk Papua melaksanakan Puldata di Desa Sendang

Wonogiri, sendang-wonogiri.desa.id – Koramil Wonogiri Kota menggelar kegiatan peningkatan kemampuan teritorial yang diikuti oleh tiga orang Bintara Abituren Dikjurba Otonomi Khusus TNI AD Tahun Anggaran 2021, Selasa, (5/10/2021). Kegiatan dilaksanakan dengan mengadakan kunjungan di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Tiga Bintara tersebut yakni Serda Alfred Topillus, Serda Salahudin Hegemur, Serda Daud Rariaro dan didampingi oleh Babinsa Serka Giri Sumarso, Serka Larto dan Serda Sunarno. Rombongan diterima oleh Kepala Desa Sendang, Sukamto Priyowiyoto di ruang kerjanya, didampingi Sekdes dan perangkat Desa Sendang. 

Serka Giri Sumarso menjelaskan, tiga personel Abit Otsus TNI AD putra-putra terbaik Papua tersebut melaksanakan giat Puldata Ter (Pengumpulan data teritorial) di berbagai desa, salah satunya di Desa Sendang. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial, serta memahami tugas-tugas di lapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah masing-masing,” tutur Serka Giri Sumarso didepan perangkat Desa Sendang, Selasa (5/10/2021).

Selanjutnya tiga Bintara tersebut mengikuti paparan singkat terkait profil Desa Sendang yang disampaikn oleh Sekretaris Desa Sendang, Agung Susanto di ruang PPID Desa Sendang. “Semua data desa sudah kami uploud di media sosial resmi yang dikelola desa, antara lain di website desa dengan alamat sendang-wonogiri.desa.id, silahkan dikunjungi,” papar Agung.

Banyak pertanyaan yang disampaikan tiga bintara tersebut, antara lain terkait potensi desa, anggaran desa dan regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Desa. Semua pertanyaan dijawab oleh Sekdes dengan data yang telah tersaji di website.

Ketiga Bintara sangat terkesan ketika ditayangkan video paralayang yang menjadi ikon olahraga dirgantara di Desa Sendang. Selanjutnya mereka diajak mengunjungi UMKM pembuatan sepatu di Dusun Kedungareng milik pengusaha muda, Khomari. Rombongan menyaksikan cara pembuatan sejak pemilihan bahan kain hingga finishing. Produk sepatu yang diberi label “Yucko” ini telah merambah pasar nasional.

Serka Giri Sumarso menambahkan,  ketiga personel itu, setelah melaksanakan Puldata Ter nantinya akan kembali ke Papua dan selanjutnya akan ditempatkan sebagai Babinsa di wilayah masing-masing. (adm PPID Sendang).

 

About sendang-wonogiri 617 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan