Serbuan Vaksin Nasional, Kodim 0728 Wonogiri gelar vaksinasi massal

serbuan-vaksinasi

Sasaran vaksin adalah pelaku usaha, relawan jogo tonggo, mahasiswa di Desa Sendang. (Dok.desa.id - Foto : Ag)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang diinisiasi pemerintah, satuan jajaran TNI melalui Kodim 0728 Wonogiri bergerak cepat melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal bagi warga masyarakat di Desa Sendang, Senin (30/8/2021).

serbuan-vaksinasi

Warga antri mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0728 Wonogiri di Balai Desa Sendang, Senin (30/08). (Dok.desa.id – Foto : Ag)

Babinsa Desa Sendang, Serda Sunarno mengatakan, TNI berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19. “Seperti yang dilaksanakan di GOR Desa Sendang, Selasa, (30/8) kami menyediakan kuota 300 orang atau 30 vial vaksin Astra Zeneca, sasaran utama para pelaku usaha, ketua RT/RW, UMKM, pedagang, jogo tonggo, relawan, mahasiswa di Sendang,” tuturnya.

serbuan-vaksinasi

Sasaran vaksin adalah pelaku usaha, relawan jogo tonggo, mahasiswa di Desa Sendang. (Dok.desa.id – Foto : Ag)

Menurut Serda Sunarno, masyarakat Desa Sendang sangat antusias mengikuti vaksinasi. “Sejak pagi warga sudah mulai antri di halaman balai desa. Antrian cukup terkendali, tidak berkerumun, tempat vaksin di gedung olahraga desa sehingga ruangan cukup luas,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh Kodim 0728 Wonogiri di Desa Sendang berkolaborasi dengan Puskesmas Wonogiri II, pemerintah Desa Sendang dan relawan desa” ujar Kepala Desa Sendang, saat ditemui di ruang kerjanya.

vaksinasi-massal

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi di Balai Desa Sendang, Senin (30/08) cukup tinggi. (Dok.desa.id – Foto : Ag)

Guna memastikan program vaksinasi ini terselenggara sesuai dengan sasaran yang diinginkan, sebelum pelaksanaan pemerintah desa melakukan pendataan peserta vaksin. Peserta diberikan undangan sesuai jadwal pembagian waktu dan membawa KTP. Warga yang mengikuti vaksin tetap menetapi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak saat antrian, dan mengikuti screening oleh tenaga medis yang menentukan lolos atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Menurut Sukamto, dengan percepatan vaskinasi diharapkan segera terbentuk herd imunity (kekebalan kelompok). Ia juga bersyukur sejak tanggal 23 Agustus 2021 Desa Sendang sudah masuk zona hijau persebaran Covid-19. “Semoga Desa Sendang tetap hijau, wabah corona segera berlalu agar perekonomian warga pulih kembali,”pungkasnya. (adm)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan