Dispermadesdukcapil Jawa Tengah kunjungi Sendang lakukan monitoring Keterbukaan Informasi Publik

dispermadesdukcapil-jateng

Dispermadesdukcapil Jateng melakukan kunjungan ke desa Sendang untuk melakukan monitoring kelengkapan dokumen dalam rangka pemilihan wakil Jateng dalam ajang Apresiasi Desa 2021, Kamis (17/6/2021). (Dok.desa.id – foto : Anto)

Pada hari Kamis, 17 Juni 2021 Dispermadesdukcapil Provinsi jawa Tengah melakukan kunjungan ke Desa Sendang terkait permintaan rekomendasi 1 Desa terbaik dalam hal keterbukaan Informasi Publik. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Dispermadesdukcapil Provinsi Jateng bidang PSID, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Pemerintah Desa Sendang dan TPP P3MD.

dispermadesdukcapil-jateng

Dispermadesdukcapil Jateng melakukan kunjungan ke desa Sendang untuk melakukan monitoring kelengkapan dokumen dalam rangka pemilihan wakil Jateng dalam ajang Apresiasi Desa 2021, Kamis (17/6/2021). (Dok.desa.id – foto : Anto)

Bapak Didik selaku Kabid Administrasi Pemerintahan Desa, Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah menerangkan bahwa kunjungan ini merupakan tindaklajut surat Kemendesa untuk memonitoring dan memberikan apresiasi kepada desa yang telah melakukan pelayanan dan penyediaan informasi publik salah satunya adalah Desa Sendang. Terdapat ketentuan penilaian yang terbagi dalam dua indikator yaitu komitmen yang berupa legalitas dan Sumber daya manusia. Yang membedakan dengan penilaian keterbukaan informasi publik terdahulu adalah bagian pendampingan dari pendamping desa.

kabid-administrasi-pemerintahan-desa

Desa Sendang menjadi kandidat mewakili Jawa Tengah dalam ajang Apresiasi Desa 2021. (Dok.desa.id – foto : Anto)

Beberapa evaluasi dan rekomendasi dikemukakan oleh rekan-rekan Dispermadesdukcapil Provinsi Jateng bidang PSID untuk di tindaklanjuti oleh Pemerintah desa. Bapak Didik menyampaikan bahwa perlu komitmen bersama antara Desa, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Dispermadesdukcapil dan TPP P3MD jika Desa Sendang menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan apresiasi keterbukaan informasi publik desa.

Bapak Sukamto selaku kepala desa berkomitmen dan siap melaksanakan amanat jika diberikan kepercayaan mewakili provinsi Jawa tengah dalam kegiatan apresiasi keterbukaan informasi publik desa dan meminta didampingi sepenuhnya oleh semua pihak.

Dalam kegiatan keterbukaan informasi publik desa ini kandidat di provinsi Jawa Tengah 5 desa yang terdiri dari 4 Desa dari Wonosobo dan 1 Desa dari Wonogiri, yaitu Desa Sendang.

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan