E-Warong salurkan BPNT Bulan Maret dan April 2021

bpnt-maret-april

KPM menerima BPNT Maret-April yang disalurkan lewat e-warong Mulya Barokah, Sendang, Selasa (13/4/2021) – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

WONOGIRI – sendang-wonogiri.desa.id │ Selasa (13/04/2021), E-Warong Mulya Barokah Dusun Godean, Desa Sendang telah menyalurkan bantuan sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Bulan Maret dan April Tahun 2021. Dari 94 KPM yang terdata dalam SP2D penerima bantuan tersebut, terdapat 1 KPM dengan saldo Nol sehingga tidak dapat mencairkan bantuan.

bpnt-maret-april

KPM menerima BPNT Maret-April yang disalurkan lewat e-warong Mulya Barokah, Sendang, Selasa (13/4/2021) – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

Kata pemiliks E-Warong, Suyud, metode penyaluran bantuan BPNT Bulan Maret dan April 2021 agak sedikit berbeda dengan bulan – bulan sebelumnya. Jika sebelumnya kartu KKS hanya digesek kemudian muncul saldo dan sembako disalurkan, maka Bulan Maret dan April ada meknisme yang harus dilakukan antara lain E-warong menyediakan stand foto yang terdapat komoditi bahan pangan untuk pengambilan foto.

“Ada dua jenis foto yang harus diambil E-Warong yakni foto identitas (KK, KKS & KTP) dan foto KPM saat menerima komoditas bahan pangan,” terang Suyud saat penyaluran BPNT, Selasa (13/04/2021).

id-kpm-bpnt

KPM harus membawa KTP, KK & KKS untuk mengambil bantuan BPNT. – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

Jika KPM yang berhak mendapatkan bantuan berhalangan hadir karena sakit dll maka bantuan dapat dicairkan/dibelanjakan oleh anggota keluarga lain dalam satu KK. Walaupun saat ini Desa Sendang dalam zona hijau, namun penyaluran BPNT Bulan Maret-April kali ini tetap melaksanakan protokol kesehatan. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Tugas lain dari E-Warong adalah melaporkan jumlah KPM yang dapat mencairkan bantuan BPNT dengan menginput data kedalam aplikasi berbasis website dengan laman https://astika.wonogirikab.go.id. Selain itu, E-Warong juga harus mengirimkan file foto identitas KPM dan foto KPM saat menerima bantuan kepada petugas TKSK. (admin)

About sendang-wonogiri 599 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan