Resmi dilantik, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah komitmen maju bersama, berdaya untuk kemajuan Wonogiri

pelantikan-pd-pemuda-muhammadiyah

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng, Eko Pujiatmoko, S.E melantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wonogiri, Minggu (11/4/2021) – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng) melantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wonogiri Muktamar XVII, Minggu (11/4/2021), di Gedung Balai Muhammadiyah Wonogiri, Jl. Dr. Cipto II – Kajen, Wonogiri. Pelantikan digelar dengan memenuhi protokol kesehatan, sejak Musda hingga prosesi pelantikan.

pelantikan-pd-pemuda-muhammadiyah

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng, Eko Pujiatmoko, S.E melantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wonogiri, Minggu (11/4/2021) – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

Kegiatan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng, Eko Pujiatmoko, S.E, serta dihadiri jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonogiri dan unsur organisasi keagamaan yakni Pemuda LDII, Pemuda MTA, GP Ansor dan Himagiri (Himpuan Mahasiswa Wonogiri). Terpilih sebagai ketua dalam kepengurusan baru adalah Bayu Mukti Abdullah. Utusan dari Kecamatan Wuryantoro itu terpilih secara musyawarah mufakat dengan meraih suara tertinggi yakni 92 suara.

pelantikan-pd-pemuda-muhammadiyah

Penandatanganan berita acara serah terima pimpinan Pemuda Muhammadiyah Wonogiri muktamar XVI dan Muktamar XVII. – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Drs. H. Kusman Toha, M.Pd, dalam sambutannya meminta agar Pimpinan Pemuda Muhammadiyah terpilih muktamar XVII segera bekerja dan melaksanakan tugas-tugasnya. Hal itu dalam rangka mendorong kemajuan dan meningkatkan kemanfaatan organisasi bagi masyarakat. Dengan digelarnya pelantikan ini menunjukkan proses regenerasi di tubuh Muhammadiyah berjalan cukup baik.

pelantikan-pd-pemuda-muhammadiyah

Sambutan Ketua PD Muhammadiyah Wonogiri, Drs. H. Kusman Toha, M.Pd saat melantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wonogiri, Minggu (11/4/2021) – (Dok. Desa.id – Foto : Ag)

Ia juga menjelaskan kegiatan pelantikan tersebut dilakukan usai kegiatan peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Wonogiri. “Harapan saya, segenap pengurus baru yang sudah dilantik segera bekerja sesuai tugas dan kewajiban masing-masing dalam kerangka organisasi. Pemuda Muhammadiyah jangan lemah aqidah, jangan lemah teknologi dan jangan lemah ekonomi,” tegasnya dalam kesempatan itu.

Sementara Ketua DPW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko, S.E, mengungkapkan sebagai organisasi massa besar, Muhammadiyah mempunyai kontribusi penting untuk meningkatkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan masyarakat. Karena itu ke depan, pihaknya meminta agar peran positif organisasi bisa semakin ditingkatkan.

“Harapan kami Muhammadiyah terus meningkatkan peran yang dimiliki dalam kemajuan pembangunan Wonogiri, membangun kerjasama dengan organisasi pemuda yang lain untuk kesejahteraan umum dan mencerdaskan masyarakat,” tandasnya. (adm-ag)

About sendang-wonogiri 617 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan