Puskesmas Wonogiri II lakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua untuk perangkat desa & kelurahan

vaksinasi-covid 19

Perangkat desa/kelurahan menjalani vaksinasi di Puskesmas Wonogiri II.

WONOGIRI – Jika vaksinasi Covid-19 tahap pertama dilakukan oleh Puskesmas Wonogiri II untuk tenaga kesehatan (nakes) maka hari ini, Senin (8/3/2021) dikonsentrasikan bagi pelayan publik, termasuk perangkat desa/kelurahan dan pegawai dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Wonogiri. Pelaksanaannya dilakukan sejak pukul 08.00 WIB di gedung Puskesmas Wonogiri II.

vaksinasi-covid 19

Sejak pagi perangkat desa/kelurahan secara bertahap mendatangi Puskesmas Wonogiri II untuk mengikuti vaksinasi.

Koordinator Vaksinasi Puskesmas Wonogiri II, dr. Antik Istiqomah mengatakan, hari ini ada sebanyak 63 orang perangkat desa/kelurahan dan pegawai KUA Kecamatan Wonogiri yang telah mengikuti suntik vaksin. “Untuk mereka yang divaksin hari ini selanjutnya akan mengikuti vaksin kedua pada tanggal 22 Maret 2021,” jelasnya.

vaksinasi-covid-19

Petugas dari Puskesmas Wonogiri II melakukan serangkaian tahapan cek data riwayat kesehatan sebelum peserta divaksinasi.

Sementara itu, petugas bagian pendaftaran vaksinasi, Sri Lestari mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa/kelurahan dan pegawai KUA kecamatan Wonogiri berjalan lancar dan aman. Sebab, usai divaksin tak ada satupun peserta yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). “Semuanya baik-baik saja, tidak ada yang mengalami gejala ikutan,” ungkapnya.

Senada dengan Sri Lestari, Sekretaris Desa Sendang Agung Susanto menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI. Ia sendiri tidak merasakan sakit yang berat. “Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun, karena saya juga rutin donor darah di PMI,” ujarnya.

vaksinasi-covid-19

Salah satu perangkat desa menjalani vaksinasi di Puskesmas Wonogiri II.

Agung menambahkan sampai saat ini perangkat desa tidak ada yang menolak untuk divaksin. Bahkan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju Puskesmas untuk segera divaksin. Menurutnya vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19. “Untuk semua warga harus proaktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” tandasnya. (adm)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan