Joko Rahmanto pimpin PERSINAS ASAD Wonogiri 2020 – 2025, gelorakan semangat meningkatkan prestasi pencak silat Wonogiri

persinas-asad

Resmi dilantik sebagai ketua Persinas ASAD Wonogiri, Joko rahmanto menerima bendera pataka Persinas ASAD dari Wakil Ketua Pengprov Persinas Jateng.

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ Hari ini, Minggu (7/3/2021) Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD (Ampuh Sehat Aman Damai) Wonogiri memiliki pengurus baru untuk tingkat kabupaten masa bakti 2020-2025. Para pengurus baru ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi yang belakangan meredup.

persinas-asad-wonogiri

Joko Rahmanto memberikan sambutan saat terpilih untuk memimpin Persinas ASAD Wonogiri periode 2020-2025.

Wakil Ketua Persinas ASAD Jawa Tengah Sutiyono melantik Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Wonogiri terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persinas ASAD masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan bulan November 2020 yang lalu di aula Citra Syuhada Kecamatan Jatisrono. Dan pada hari ini Minggu (7/3/2021) Ketua Persinas ASAD Wonogiri adalah Joko Rahmanto dan Sekretaris Riyanto resmi dilantik.

Menurutnya “Beberapa waktu silam tepatnya tahun 2010-an pesilat Persinas selalu langganan juara namun prestasi unggul tersebut sekarang disodok kabupaten/kota lainnya, bagaimana ini pelatihnya,?” ujar Sutiyono.

persinas-wonogiri

Wakil Ketua Pengprov Persinas ASAD Jateng melantik pengurus baru Persinas ASAD Wonogiri periode 2020-2025.

Sutiyono menambahkan, turunnya prestasi pesilat Persinas ASAD Wonogiri harus menjadi perhatian serius pengurus baru termasuk para pelatih dan pembina. Dia mencontohkan di rumahnya yang tidak besar di Solo menjadi tempat berlatih sekitar 4-5 pesilat muda. “Nyatanya dengan metode pelatihan yang tekun, disiplin dan rutin dari 5 anak didik itu ada yang tampil sebagai juara regional, juara provinsi bahkan ada yang menjadi (pesilat) nasional,” beber dia.

Pelantikan pengurus baru Persinas ASAD Wonogiri dihadiri Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri, Sekum KONI Wonogiri Joko Santoso, anggota DPR-RI Endang Maria Astuti serta sejumlah anggota DPRD Wonogiri.

persinas-asad

Joko rahmanto menerima bendera pataka Persinas ASAD dari Wakil Ketua Pengprov Persinas Jateng.

Menurut Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri dalam sambutannya, bahwa PERSINAS ASAD sudah menjadi warna bagi persilatan di Kabupaten Wonogiri, dengan sumbangsih prestasi dan berperan dalam kegiatan-kegiatan IPSI. Sementara Joko Rahmanto menyatakan siap menjawab tantangan pengurus Persinas Jateng. Meski diakui, dalam 5 tahun ke depan persoalan yang dihadapi jajaran pengurus di daerahnya semakin berat. Dengan semangat kebersamaan rukun kompak serta kerjasama yang baik pihaknya siap mengembalikan masa kejayaan pesilat Persinas yang tergabung dalam IPSI dan KONI Wonogiri. (adm)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan