BLT Dana Desa tahap dua tahun 2021 untuk 59 KPM tersalurkan

penyaluran-blt-dd

Sekdes Sendang mewakili Kades menyalurkan secara simbolis BLT DD Tahap Kedua kepada KPM, Rabu (24/2/2021). (Dokumen desa.id – foto : Anto)

WONOGIRI – sendang-wonogiri.desa.id. – Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua tahun 2021 bertempat di gedung olahraga Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/2/2021). Penyerahan BLT DD berupa uang senilai tiga ratus ribu rupiah per KK sebagai percepatan penanganan corona virus desease (covid-19) Desa Sendang. Acara ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Tapem Kecamatan, PD, PLD, Kades beserta staff, dan seluruh warga penerima manfaat BLT DD.

penyaluran-blt-dd

Penyaluran BLT DD tahap kedua kepada 59 KPM di gedung olahraga Desa Sendang, Rabu (24/2/2021). (Dokumen desa.id – foto : Anto)

Dalam sambutan kepala Desa Sendang , Sukamto Priyowiyoto menyampaikan bahwa saat ini pandemi wabah virus corona atau covid-19 masih berlangsung, oleh sebab itu pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona. Pemerintahan Desa Sendang telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 59 KK sebesar Rp. 300.000,00 pada tahap pertama yaitu Kamis (11/2/2021).

penyaluran-blt-dd

Sekdes Sendang mewakili Kades menyalurkan secara simbolis BLT DD Tahap Kedua kepada KPM, Rabu (24/2/2021). (Dokumen desa.id – foto : Anto)

Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi virus covid-19, diantaranya ada bantuan BLT DD, PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). “Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa,” tuturnya.

BLT-DD-KEDUA

KPM penerima BLT DD akan difoto petugas sebagai bentuk bukti pertanggungjawaban penyaluran. (Dokumen desa.id – foto : Anto)

Bagi warga penerima manfaat BLT DD yang sakit atau lainnya yang tidak memungkinkan untuk hadir di gedung olahraga desa, maka dapat diwakili oleh anggota keluarga atau tetangga terdekat dengan membawa surat kuasa bermeterai 10.000. Tiap KPM penerima BLT DD akan difoto oleh petugas desa sebagai bentuk pertanggungjawaban bahwa bantuan sudah tersalurkan. Pada tahun 2021 Pemdes Sendang menganggarkan Rp. 212,4 juta untuk program BLT DD kepada 59 KPM. (adm)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan