Sijumpa (Senam Imunitas Jumat Pagi), upaya menjaga tubuh tetap sehat

senam-jumat-pagi

SIJUMPA (Senam Imunitas Jumat Pagi) merupakan program menjaga kesehatan dari perangkatDesaSendang. (Dokumen desa.id – foto : Anto)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Saat pandemi Covid-19 masih melanda, menjaga imun tubuh supaya bisa tetap sehat serta fit sangatlah penting. Hal ini disadari betul oleh Pemerintah Desa Sendang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan olahraga senam tiap Jum’at pagi secara rutin.

senam-jumat-pagi

Perangkat Desa dan karyawan BUMDes melakukan senam bersama untuk menjaga kebugaran, Jumat (29/1/2021) (Dokumen desa.id – foto : Anto)

Seperti halnya hari ini, Jum’at (05 Februari 2021) Pemerintah Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri dan karyawan BUMDes Sendang Pinilih melakukan senam pagi bersama di depan halaman Balai Desa Sendang.

“Aktivitas bekerja selama sepekan biasanya membawa keletihan secara lahir maupun batin, kita perlu penyegaran. Oleh karena itu, sudah menjadi agenda mingguan Pemerintah Desa Sendang untuk mengadakan senam pagi bersama setiap hari jumat,” ucap Sekretaris Desa Sendang, Agung Susanto saat mengikuti senam bersama, Jum’at (5/2/2021).

senam-jumat-pagi

SIJUMPA (Senam Imunitas Jumat Pagi) merupakan program menjaga kesehatan dari perangkat Desa Sendang. (Dokumen desa.id – foto : Anto)

Ia menambahkan, program senam yang diberi nama SIJUMPA (Senam Imunitas Jumat Pagi) memang menjadi salah satu alternatif untuk menjaga imunitas agar tubuh tetap sehat sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Senam ini dipandu oleh instruktur senam yang berasal dari perangkat sendiri yakni Mbak Tanti dan Mbak Eka. Disamping itu peserta senam dapat melihat panduan gerakan senam melalui layar proyektor yang telah disiapkan. Peserta senam tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta tetap memakai masker.

senam-jumat-pagi

Senam jumat pagi secara rutin untuk menjaga kebugaran, Jumat (29/1/2021) (Dokumen desa.id – foto : Anto)

Sementara itu, Mbak Tanti selaku instruktur senam mengatakan, “Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh perangkat desa, staf dan karyawan BUMDes agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal.”

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana ber-silaturahmi antara perangkat desa dan karyawan BUMDes. Para pimpinan dan pejabat serta beberapa karyawan merasa senam jumat pagi juga sebagai hiburan untuk mengobati “rasa jenuh” setelah berhari-hari disibukkan dengan pelayanan. (adm)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan