Pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno unggul di Sendang

pilkada-serentak

Pukul 13.00 WIB tiap TPS mulai melakukan penghitungan suara, Rabu (9/12/2020). (Dok.desa.id – Foto : adm)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup & Cawabup) Wonogiri nomor urut dua, Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Josss) masih terlihat unggul dalam perolehan suara Pilkada serentak 2020. Khusus di Desa Sendang hingga sore kemarin, pasangan tersebut meraup lebih dari 85% suara dari 7 TPS. Di masing-masing TPS pasangan Joss terendah mendapatkan 72% yaitu di TPS I dan tertinggi 95% di TPS 5, TPS 6 dan TPS 7.

pilkada-serentak

Warga mengantri untuk melakukan pencoblosan di TPS 2 dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (9/12/2020). (Dok.desa.id – Foto : adm)

Di sisi lain, perolehan suara pasangan nomor urut satu Hartanto-Joko Purnomo (Harjo) terpaut jauh. Hasil pantauan reporter sendang-wonogiri.desa.id pasangan Harjo hingga pukul 16.20 menunjukkan, pasangan Harjo hanya meraih 303 suara atau 13%. Adapun pasangan Josss mendapatkan 2.005 suara.

Menurut ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sendang, Sunarno, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Sendang sebanyak 2.895 orang, tingkat kehadiran pemilih mencapai 82%. “Sebanyak 2.379 warga hadir ke TPS, sedangkan 516 orang mayoritas merantau karena hanya ada warga yang meninggal sebelum pemilu sebanyak 3 orang dan sakit stroke 2 orang,” imbuhnya.

pilkada-serentak

Pemilih akan ditetesi tinta oleh petugas usai melakukan pencoblosan, Rabu (9/12/2020). (Dok.desa.id – Foto : adm)

Sunarno menambahkan, pilkada serentak 2020 ini berlangsung dengan tenang dan damai. Proses penghitungan suara dalam Pilkada kali walaupun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat namun berlangsung lebih cepat dari perkiraan. Rata-rata selesai menghitung suara kurang dari satu jam. Padahal pemilih harus melewati tahapan cek suhu badan, memakai kaos tangan yang telah disediakan dan cuci tangan usai melakukan pencoblosan. “Mudah-mudahan tetap lancar dan aman sampai semua proses selesai,” katanya.

pilkada-serentak

Pukul 13.00 WIB tiap TPS mulai melakukan penghitungan suara, Rabu (9/12/2020). (Dok.desa.id – Foto : adm)

Sementara itu, Kades Sendang, Sukamto Priyowiyoto saat mengikuti perkembangan penghitungan suara di 7 TPS menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah dewasa dalam berdemokrasi. Pemungutan suara secara umum berlangsung lancar. Ia menekankan agar semua pendukung pasangan calon (paslon) walaupun berbeda saat pencoblosan, bisa kembali bekerjasama lagi membangun desa. Pasalnya, saat ini masih dalam suasana pandemi virus corona (Covid-19). “Siapapun yang jadi pemimpin nantinya wajib mewujudkan apa yang menjadi visi dan misinya,” pungkas Sukamto. (adm)

About sendang-wonogiri 617 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan