Tokoh masyarakat dan warga Wonogiri deklarasi damai, tolak unjuk rasa anarkis

deklarasi-damai

Turut hadir dalam deklarasi damai, Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, serta jajaran Forkopimda Wonogiri lainnya. (Dok.desa.id – Foto : adm20)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Bertempat di Wisma Saraswati, Jalan RM Said, Brumbung, Selogiri, digelar deklarasi damai, Senin (19/10/2020). Sejumlah tokoh dari berbagai elemen di Kabupaten Wonogiri seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karyawan perusahaan dan mahasiswa dari sekolah tinggi tersebut mendeklarasikan penolakan aksi anarkisme menyusul adanya tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok oknum pendemo yang menolak UU Cipta Kerja.

deklarasi-damai

Turut hadir dalam deklarasi damai, Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, serta jajaran Forkopimda Wonogiri lainnya. (Dok.desa.id – Foto : adm20)

Turut hadir dalam acara itu Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, serta jajaran Forkopimda Wonogiri lainnya. Dalam kesempatan itu dilakukan pengucapan deklarasi damai oleh sejumlah elemen masyarakat dan mendukung TNI-Polri dalam menjaga kedamaian negeri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, deklarasi damai ini dilakukan karena melihat perkembangan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah seluruh Indonesia.

kapolres-wonogiri

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, saat memberikan sambutan pada acara deklarasi damai di RM Saraswati, Selogiri, Senin (19/20). (Dok.desa.id – Foto : adm20)

“Dengan adanya deklarasi damai pada hari ini untuk dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat. Tentunya harapan kedepan kita sama-sama bisa menyikapi perkembangan situasi dan memahami tentang hal-hal yang disampaikan oleh pemerintah kaitannya dengan undang-undang. Kita tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan aksi unjuk rasa dan tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Wonogiri,” katanya.

deklarasi-damai

Tomas, toga, tokoh pemuda, mahasiswa dan karyawan perusahaan menggelar deklarasi damai di RM Saraswati, Brumbung, Selogiri, Senin (19/10). (Dok.desa.id – Foto : adm20)

Kapolres meminta kepada seluruh elemen masyarakat bisa menyampaikan kepada seluruh komponen-komponen masyarakat yang ada di wilayahnya supaya tetap jaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri. “Kepada seluruh hadirin sekalian saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan kedatangannya menyempatkan waktu untuk hadir pada kegiatan hari ini, tentunya kegiatan hari ini adalah kegiatan deklarasi damai tentunya,” ucapnya.

Salah satu peserta dari pemuda LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Wonogiri yang juga sebagai Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Wonogiri mengatakan, sebagai warga masyarakat dia punya panggilan jiwa dalam pribadinya untuk menyampaikan pendapat. Tapi dilakukan tanpa harus disertai dengan sikap anarkis. Kita harus mengedepankan proses musyawarah dalam menyampaikan aspirasinya, kemudian membangun untuk kebaikan bangsa,” pungkasnya. (*adm20)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan