Rapat koordinasi, evaluasi dan laporan hasil coklit PPDP Desa Sendang

rakor-ppdp

PPS Sendang bersama PPDP melaksanakan Rakor pelaporan hasil coklit Minggu ketiga, Kamis (06/08). (Dok.desa.id – Foto : adm)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Kamis (06/08/2020) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariatan PPS bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berjumlah 7 orang berkumpul di Rumah Makan Nila Kencana, Desa Sendang dalam rangka rapat Koordinasi, Evaluasi Kinerja PPDP dan rekapitulasi hasil coklit PPDP. Hal ini dilaksanakan sebagai persiapan pelaporan hasil coklit Minggu ketiga kepada KPU melalui PPK Kecamatan Wonogiri.

rakor-ppdp

PPS Sendang bersama PPDP melaksanakan Rakor pelaporan hasil coklit Minggu ketiga, Kamis (06/08). (Dok.desa.id – Foto : adm)

Ketua PPS Desa Sendang, Sunarno, menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan pencoklitan, “Saya mengingatkan kepada teman-teman petugas PPDP untuk melakukan coklit dengan cara didatangi langsung ke rumah masing-masing, karena kita butuh data yang betul-betul sesuai lapangan dan jangan lupa tetap pakai APD lengkap,” ucap Sunarno.

rakor-ppdp

Ketua PPS Sendang, Sunarno saat memimpin pelaksanaan Rakor pelaporan hasil coklit di RM Nila Kencana, Kamis (06/08). (Dok.desa.id – Foto : adm)

Setelah melakukan evaluasi bersama PPS dan PPDP, satu per satu petugas PPDP menyetorkan hasil coklit kepada Anggota PPS bagian data. Dari penyetoran hasil coklit oleh PPDP Desa Sendang yang sudah berjalan 25 hari mencapai 85%. Dari 7 TPS terdapat 5 TPS yang sudah diselesaikan oleh PPDP

Ketua PPS Desa Sendang, Sunarno juga meminta kepada anggota PPS untuk selalu aktif dalam menjalankan tanggung jawabnya masing masing dan juga berharap kepada PPDP untuk segera merampungkan coklitnya. Hasil rekap dari masing masing PPDP yang telah disetorkan kepada bagian Pemutakhiran Data akan di sampaikan sebagai laporan yang diminta oleh KPU melalu PPK Kecamatan Wonogiri.

rakor-pps-ppdp

PPS Sendang bersama tujuh PPDP melaksanakan Rakor pelaporan hasil coklit di RM Nila Kencana, Kamis (06/08). (Dok.desa.id – Foto : adm)

“Untuk PPDP saya mengharap agar supaya merampungkan coklitnya dalam waktu 3 hari sebelum tanggal 13 Agustus karena nanti akan segera dilakukan penginputan data oleh PPS. “Dan kepada teman-teman PPS diharap untuk terus memantau kinerja PPDP sesuai dengan tupoksi masing masing,” tandasnya. (adm).

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan