Jalin silaturahiim saat pandemi, Al Barru gelar Gowes Ponpes

gowes-ponpes

Peserta gowes beristirahat diatas jembatan bendungan Waduk Serba Guna Gajah Mungkur. (Dok.desa.id – Foto : Reza)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Puluhan pecinta olah raga sepeda, sejak pukul 06.00 WIB telah berkumpul di halaman Ponpes Al Barru, Bulusulur, Wonogiri, Minggu pagi (07/06/2020). Mereka mengikuti kegiatan Gowes Ponpes.

Ponpes Al Barru selenggarakan gowes sebagai ajang silaturahiim dengan mengikuti protokol kesehatan, Minggu (7/6). (Dok.desa.id – Foto : Reza)

Sebelum pemberangkatan peserta gowes, Pembina Ponpes Al Barru, KH. Sunadi Ali Mustofa memberikan sambutan dan memimpin doa agar pelaksanaan gowes ponpes pertama kalinya ini berjalan dengan aman dan selamat. “Inti dari kegiatan ini ingin mengajak semua elemen menjaga kerukunan, jaga persatuan silahturahmi, amar ma’ruf nahi mungkar dan yang pasti berolah-raga agar sehat, apalagi saat pandemi Covid-19 ini dibutuhkan imun yang kuat,” tutupnya.

gowes-ponpes

Pembina Ponpes Al Barru, KH. Sunadi Ali Mustofa memimpin doa sebelum pemberangkatan peserta gowes. (Dok.desa.id – Foto : Reza)

Sementara itu ketua panitia, Weda Hendragiri, S.Pd, mengatakan peserta total sekitar 30 orang, dari pengurus Ponpes Al Barru, para donatur dan masyarakat sekitar ponpes. Para Donatur Ponpes Al Barru berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Wonogiri, antara lain Ngadirojo, Nguntoronadi, dan Selogiri. Saat pandemi covid-19 ini peserta tetap menerapkan protokol kesehatan saat gowes yakni tetap jaga jarak dan memakai masker.

“Rutenya 11 Kilometer, Start dari Ponpes Al Barru, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri. Peserta melewati Kelurahan Wonoboyo, sebelah timur pendopo kabupaten, Kelurahan Giripurwo, Kelurahan Giritirto, Kelurahan Wuryorejo dan istirahat di jembatan bendungan Serba Guna Waduk Gajah Mungkur. Lalu melewati dua desa terakhir yaitu Pokoh Kidul dan Purworejo,” kata Weda Hendragiri, S.Pd kepada reporter sendang-wonogiri.desa.id di halaman ponpes Al Barru, Minggu (7/6).

gowes-ponpes

Peserta gowes beristirahat diatas jembatan bendungan Waduk Serba Guna Gajah Mungkur. (Dok.desa.id – Foto : Reza)

Saat beristirahat di atas jembatan bendungan Serba Guna WGM peserta gowes disuguhi pemandangan yang cukup indah. Sebelah selatan jembatan terdapat pintu air bendungan dan sebelah utara aliran air waduk yang cukup deras. Peserta tidak melewatkan momen untuk berswafoto maupun membuat video singkat. Saat pengambilan video, Ketua Panitia, Weda Hendragiri, S.Pd meneriakkan yel-yel, “Al barru, Gowes-Sehat-Barokah, Yes…!!” yang diikuti secara serentak para peserta.

gowes-ponpes

Peserta gowes tetap jaga jarak. (Dok.desa.id – Foto : Reza)

Usai beristirahat peserta melanjutkan melahap jalur kombinasi meliputi, jalan aspal, jalur jalan beton hingga berbatu. Untuk keamanan dan tim medis, penyelenggara Gowes menyiagakan petugas medis dari Ponpes Al Barru. Pukul 09.00 WIB seluruh peserta telah mencapai garis finish di halaman Ponpes Al Barru. (admin)

About sendang-wonogiri 617 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan