Saat Pandemi Covid-19, anggota DPR RI bantu sembako untuk warga miskin

Wonogiri, sendang-wonogiri.desa.id – Anggota DPR RI Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag, SH, MH menyerahkan 130 paket sembako kepada warga miskin di Wonogiri, terutama mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak, dan bahan makanan lainnya. Secara simbolis penyerahan dilakukan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru, Bulusulur, Wonogiri, Selasa (5/5/2020).

bantuan-sembako

Anggota DPR RI Endang Maria Astuti saat menyerahkan sembako kepada Weda Hendra Giri (Bid. Kesiswaan Ponpes Al Barru) di halaman Ponpes Al Barru, Selasa (5/45). (Dok.desa.id – Foto : ag)

Anggota DPR RI Komisi VIII Dapil IV Jateng Ibu Hj. Endang Maria Astuti mengatakan kegiatan ini ia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. “Kita tahu banyak warga yang masih kurang mampu, jadi selama ini kita sudah mengimbau agar mengurangi aktifitas diluar rumah. Semoga sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Walaupun secara simbolis penyerahan paket sembako dilaksanakan di Ponpes Al Barru, namun ia juga akan melaksanakan pembagian langsung ke masyarakat. Harapannya ia mengetahui langsung kondisi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan program apa yang akan dilaksanakan selanjutnya.

bantuan-sembako

Bantuan sembako diserahkan kepada KK Miskin terdampak Covid-19 di halaman Ponpes Al Barru, Sabtu (5/4). (Dok.desa.id – Foto : ag)

Hal senada disampaikan, Weda Hendra Giri, S.Pd, Seksi Kesiswaan Ponpes Al Barru saat menerima sembako secara simbolis. “Ini sebagai bentuk kepekaan sosial, saling peduli dan sinergi dengan pemerintah untuk berjuang bersama melawan Covid-19. Hari ini juga sembako akan segera kami salurkan ke warga miskin terdampak,” ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Dia menyebutkan pemberian sembako ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu. “Kita berharap bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban warga di tengah wabah virus corona saat ini,” harapnya.

Dia juga mengatakan selama ini, pihaknya terus mengimbau para santri dan masyarakat di sekitar Ponpes Al Barru agar mengurangi aktifitas di luar rumah maupun pondok, dan harus memakai masker bagi warga yang bepergian atau beraktivitas di luar. “Menjalankan aturan social distancing dan physical distancing” pungkasnya. (adm)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan