Pilbup Wonogiri 2020, PPK Wonogiri gelar Tes Wawancara calon PPS

tes-wawancara

Calon anggota PPS mengikuti tes tahap akhir, yaitu tes wawancara di sekretariat PPK Kecamatan Wonogiri (Dok.desa.id – Foto : MM)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Proses penerimaan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati Wonogiri dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 memasuki tahapan tes wawancara. Tahapan ini secara serentak dilaksanakan oleh 25 PPK kecamatan yang ada di Wonogiri dan berlangsung selama 3 hari yakni antara 11 hingga 13 Maret 2020.

tes-wawancara-pps

Ketua PPK Wonogiri, Hafidz Budi Raharjo dan anggota PPK, Melani mewancarai salah satu calon anggota PPS di Ruang Sokogunung, Kamis (12/3) (Dok.desa.id – Foto : MM)

Sebelumnya PPK Kecamatan Wonogiri menyelenggarakan tes tertulis bagi calon anggota PPS pada Rabu (4/3), bertempat di pendopo kantor Kecamatan Wonogiri.

Ketua PPK Kecamatan Wonogiri, Hafidz Budi Raharjo melalui anggota Bidang Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Melani Elisabeth Gerungan saat dihubungi reporter sendang-wonogiri.desa.id melalui ponselnya mengatakan, tes wawancara bagi calon anggota PPS diikuti 74 peserta. Para peserta tes wawancara adalah mereka yang sebelumnya dinyatakan lulus tes tertulis.

tes-wawancara

Calon anggota PPS mengikuti tes tahap akhir, yaitu tes wawancara di sekretariat PPK Kecamatan Wonogiri (Dok.desa.id – Foto : MM)

Pelaksanaan tes wawancara bertempat di Ruang Sokogunung, Kantor Kecamatan Wonogiri, Kamis (12/03/2020). Tampak puluhan peserta yang datang langsung mengisi daftar hadir dan menunggu antrian untuk mengikuti tes. Para peserta kemudian dipanggil satu persatu secara bergantian masuk ke ruang Sokogunung dan diwawancarai oleh dua orang anggota PPK Kecamatan.

“Dari jumlah peserta yang lolos tes tertulis tercatat 74 peserta, sedangkan yang hadir mengikuti tes wawancara 69 peserta, 5 peserta tidak hadir. Kemudian ada tambahan wawancara 3 orang untuk pemenuhan kuota 3 orang dikarenakan terkena aturan periodisasi,” jelas Melani.

tes-wawancara-pps

Saat tes wawancara juga ada sesi tes praktek komputer bagi para calon anggota PPS (Dok.desa.id – Foto : MM)

“Peserta diberikan pertanyaan seputar pemahaman tentang kepemiluan, tugas PPS, pengetahuan wilayah, netralitas, komitmennya sebagai PPS, cara mendongkrak partisipasi masyarakat dalam pemilu dan juga praktek komputer,” ujar Agung, salah satu peserta tes kepada reporter sendang-wonogiri.desa.id. (adm/ag)

About sendang-wonogiri 609 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan