PT Regal Spring Indonesia serahkan bantuan 3 unit rumah bagi KK miskin di Sendang

rehab-rtlh

Pemotongan pita oleh Kabag Kesra Kabbupaten Wonogiri, Mubarok, sebagai tanda penyerahan bantuan rehab RTLH di Sendang, Kamis (20/1) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – PT Regal Springs Indonesia (RSI) Aquafarm Nusantara yang merupakan usaha bisnis perikanan air tawar terbesar di Indonesia mengucurkan CSRnya dengan melakukan rehab atau pemugaran 3 rumah tak layak huni (RTLH) milik keluarga kurang mampu di Desa Sendang, Kabupaten Wonogiri.

rehab-rtlh

Pemotongan pita oleh Kabag Kesra Kabbupaten Wonogiri, Mubarok, sebagai tanda penyerahan bantuan rehab RTLH di Sendang, Kamis (20/1) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

Kegiatan rehab RTLH yang berlangsung selama hampir 2 minggu tersebut baru selesai dan diserahkan, Kamis (20/2/2020) kepada warga oleh Bupati Wonogiri yang diwakili Kabag Kesra Sekda Wonogiri, Mubarok dan disaksikan Community Affairs Senior Manager PT RSI Dian Octavia dan Kades Sendang Sukamto Priyowiyoto. Sebanyak 3 rumah tak layak huni, masing-masing mendapatkan bantuan Rp 15 juta, sehingga total CSR yang dikucurkan Rp 45 juta. Rumah yang dibangun tersebut milik Kuniman dan Teguh di Dusun Kembang dan milik Mulyono di Dusun Sokogunung.

kades-sendang

Kades Sendang, Sukamto saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan rehab RTLH dari PT RSI di Dusun Kembang, Desa Sendang, Kamis (20/1) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

Kepala Desa Sendang, Sukamto, mengaku program CSR Kami Peduli dari PT RSI sangat membantu warganya untuk tinggal di rumah yang layak huni. “Kami sangat mengapresiasi atas bantuan PT RSI, yang telah merehabilitasi rumah-rumah warga kami yang sebelumnya tidak layak sebagai tempat tinggal menjadi layak untuk ditinggali, PTRSI selama ini juga telah membantu kemajuan Desa Sendang karena sudah lama kami menjadi mitra binaan,” sambut Sukamto dengan penuh antusias.

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah Marsih (48), istri Kuniman, warga desa Sendang, Wonogiri. Dia melihat rumahnya yang baru saja di rehab oleh PT Regal Spring Indonesia (RSI) dalam program CSR Kami Peduli.

“Nggih remen sanget, riyin griya kula meh roboh, mpun katah bolong gedekipun, terus menawi jawah bocor sedoyo,” tutur Aslih Maslih dengan bahasa jawanya.

Menurut Dian Octavia, Community Affairs Senior Manager PT Regal Springs Indonesia (PTRSI), tidak hanya rumah warga, pihaknya juga membantu merehabilitasi infrastruktur desa Sendang.

rehab-rtlh

Community Affairs Senior Manager PT RSI Dian Octavia saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan rehab RTLH di Sendang, Kamis (20/1) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

“Hari ini kami menyerahkan proyek perbaikan rumah untuk 3 keluarga untuk mendukung program pemerintah daerah. Proyek perbaikan rumah dilaksanakan secara kemitraan antara pemerintah Desa Sendang dan Regal Springs Indonesia. Kami bekerjasama untuk memperbaiki rumah- rumah yang direkomendasikan oleh Pemerintah Desa dan ini merupakan program prioritas Kabupaten Wonogiri dengan tujuan agar rumah-rumah tersebut lebih sehat dan lebih layak huni,” kata Dian Octavia.

kabag-kesra

Kabag Kesra Kabupaten Wonogiri, Mubarok saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan rehab RTLH dari PT RSI di Dusun Kembang, Desa Sendang, Kamis (20/1) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kebupatan Wonogiri, Mubarok di Kabupaten Wonogiri masih terdapat sekitar 3.000 Rumah Tak Layak Huni. Adanya bantuan pembangunan RTLH dari RSI Aquafarm Nusantara setidaknya dapat mengurangi rumah tidak layak huni sehingga dapat mengentaskan kemiskinan di Wonogiri. (adm)

About sendang-wonogiri 599 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan