Cetak generasi unggul, PC LDII Sidoharjo gelar Iktibar

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Dalam rangka mencetak generasi penerus yang unggul perlu diimbangi dengan ilmu agama yang kuat. Terkait hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Sidoharjo menggelar Iktibar untuk memperdalam pemahaman Alquran bertempat di Masjid Al Barokah Ngemplak RT 02 Jatinom Sidoharjo, Sabtu (25/1). Ketua Panitia, Sunarno, S.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri Generasi Muda LDII Kecamatan Sidoharjo sebanyak 270 santri dari 7 TPQ LDII Se-Kecamatan Sidoharjo.

“Kegiatan iktibar yang dimaksud adalah untuk mengetahui sejauh mana target pencapaian menghafal Al Qur’an yang dilaksanakan di TPQ se-Kecamatan Sidoharjo. Sebagai program unggulan pembinaan Generasi Penerus yang unggul sebagai aset bangsa dengan tema ”Sesarengan mBangun Generasi Muda sebagai aset bangsa,” jelas Sunarno, S.Pd.

camat-sidoharjo

Camat Sidoharjo, Sarosa, S.IP, MM saat memberikan sambutan pada iktibar yang diselenggarakan PC LDII Sidoharjo di Masjid Jatinom, Sidoharjo. (Dok.desa.id – Foto : Sunarno)

Camat Sidoharjo, Sarosa, S.IP, MM yang juga baru menjabat sebulan sangat senang dengan undangan Panitia iktibar. Dalam sambutannya ia mengatakan LDII memang memiliki program-program yang baik, termasuk mencetak generasi Muda untuk menghafal Alquran. Pada malam tahun baru LDII selalu menggelar pengajian dengan tujuan membina generasi muda agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Camat mengharap jika suatu saat diundang oleh LDII akan menyempatkan hadir.

pembina-sriyono

Pembina PC LDII Sidoharjo, saat memberikan sambutan pada iktibar di Masjid Jatinom, Sidoharjo. (Dok.desa.id – Foto : Sunarno)

Pembina Generasi Muda LDII Tingkat Kabupaten Wonogiri yang pada kesempatan ini dihadiri oleh H. Sriyono, S.Pd. Dalam sambutannya DPD LDII ikut senang dan mendukung kegiatan seperti ini. Bahkan ia memberikan quis kepada santri yang dapat menjawab pertanyaan dari pembina.

Hadir pada saat pembukaan pejabat Forkompimcam Sidoharjo. Termasuk Kepala Desa Jatinom dan Kadus Ngemplak. Dalam sambutannya Kepala Desa Jatinom, Sartu yang baru menjabat sebulan mengatakan senang dengan kegiatan para pengurus LDII yang selalu ikut membina Generasi Muda. Tokoh Masyarakat Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag.SH, M.Hum. yang diwakili Dwi Haryatmo, S.Sos mengatakan sangat mendukung kegiatan LDII terkait dengan pembinaan Generasi Muda. Bahkan kegiatan ini selalu berkesinambungan. Pada kesempatan ini panitia menerima bantuan dana untuk penyelenggaraan dan hadiah peserta terbaik.

ketua-pc-ldii-sidoharjo

Ketua PC LDII Sidoharjo, Sunarno, S.Pd, M.Pd saat berfoto bersama dengan peserta iktibar di Masjid Jatinom, Sidoharjo. (Dok.desa.id – Foto : Sunarno)

Diakhir sesi kegiatan iktibar yang melibatkan para juri yang diambil dari pengajar TPQ LDII se-Kecamatan Sidoharjo memilih juara dari 5 kelas yang dilombakan. Kelas PAUD, Usia SD kelas 1-3, Usia SD 4-6, Usia SMP, dan Usia SMA. Juara 1, 2, 3 mendapat hadiah dari panitia penyelenggara berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. “Semoga sesarengan mBangun Generasi Muda untuk bangsa benar-benar terwujud, sesuai anjuran Bupati Wonogiri, Sesarengan mBangun Wonogiri,” pungkas Sunarno, S.Pd saat menutup acara Iktibar. (Sunarno, S.Pd)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan