Kapolres AKBP Christian Tobing sambangi Santri Ponpes Al Barru dan DPD LDII Wonogiri

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ Dalam rangka mempererat hubungan antara Polres Wonogiri dengan ormas yang ada di Kabupaten Wonogiri, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing beserta anggota menyempatkan bersilaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru, Bulusulur, Wonogiri, Selasa (21/1) siang.

kapolres-wonogiri

Kapolres Wonogiri dan rombongan saat bersilaturahim di Ponpes Al Barru, Bulusulur, Wonogiri, Selasa (21/1) (Dok.desa.id – Foto : Fatah)

Ponpes Al Barru merupakan salah satu ponpes dibawah naungan ormas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri. Pada kesempatan tersebut Plt Ketua DPD LDII Wonogiri H. Sutoyo, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta rombongan dan mengucapkan selamat datang di LDII dan Ponpes Al Barru. “Mohon maaf, tiga minggu yang lalu bapak Ketua kami (Sudarno) meninggal dunia dalam perjalanan pulang menjemput istrinya dari pengajian. Saya sebagai wakil dan saat ini menjadi Plt Ketua LDII mohon doa restu, bimbingan dan arahan kepada Bapak Kapolres agar Ormas LDII dapat bersinergi dengan Polri,” kata Sutoyo.

kapolres-wonogiri

Kapolres Wonogiri saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para santri Ponpes Al Barru, Bulusulur, Wonogiri. (Dok.desa.id – Foto : Fatah)

Dalam silaturahmi itu Kapolres menekankan ulama dan tokoh agama bekerjasama dengan Polri dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain melakukan dialog dengan para Tokoh LDII Wonogiri, dia juga berkesempatan memberikan pembekalan kepada para santri Ponpes Al Barru. “Jangan mudah terprovokasi kabar hoax dan SARA yang dapat mengoyak keutuhan NKRI, kita jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama,” jelasnya.

“Kami meminta bantuan dari ulama dan tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri menjaga kesatuan NKRI,” sebut dia sembari memberikan sumbangan berupa sembako kepada ponpes naungan DPD LDII Wonogiri tersebut.

kapolres-wonogiri

Kapolres Wonogiri saat menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua Ponpes Al Barru. (Dok.desa.id – Foto : Fatah)

Kapolres Wonogiri menambahkan, segala kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan LDII dan Ponpes Al Barru akan didukung sepenuhnya. “Koordinasi yang baik selama ini, dalam hal pengamanan baik ditingkat Polsek maupun Polres tentunya akan kami lanjutkan,” jelasnya.

kapolres-wonogiri

Kapolres Wonogiri saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada santri Ponpes Al Barru. (Dok.desa.id – Foto : Fatah)

Sementara itu Agung Susanto, Ketua Ponpes Al Barru mengatakan pihaknya berupaya membangun generasi penerus yang bagus secara akademis, berakhlakul karimah dan memiliki kemandirian. Hal itu sebagai modal sumber daya unggul menuju Indonesia maju. “Santri kami juga ikut kegiatan bermasyarakat, menjadi sinoman jika ada warga punya hajat. Toleransi dan komunikasi dengan pemeluk agama lain juga terjaga,” katanya. (adm)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan