Bupati Wonogiri distribusikan kartu JKN-KIS APBN 2019

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mengikuti Sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Balai Desa Wonoharjo, Senin (7/10/2019). Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan informasi tentang Program JKN-KIS kepada masyarakat Wonogiri, baik yang belum bergabung di BPJS Kesehatan maupun yang telah bergabung.

sosialisasi-jkn-kis

Warga dari 9 desa dan 6 kelurahan mengikuti sosialisasi pendistribusian PBI JKN-KIS APBN 2019 di Balai Desa Wonoharjo, Senin (7/10) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Wonogiri beserta jajarannya, 2 Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dan Forkopimcam Wonogiri. Acara dibuka sekitar pukul 09.00 oleh Plt Camat Wonogiri, Hariyanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan semoga dengan adanya JKN-KIS ini dapat bermanfaat bagi yang mendapatkannya.

bupati-wonogiri

Bupati Wonogiri saat memberikan sambutan pada pendistribusian PBI JKN-KIS APBN 2019 di Balai Desa Wonoharjo, Senin (7/10) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

Selesai sambutan dari Plt Camat Wonogiri dilanjutkan dengan penyerahan kartu JKN-KIS secara simbolis oleh Bupati wonogiri dan Kepala BPJS Kesehatan Surakarta kepada perwakilan warga. Usai penyerahan dilanjutkan sambutan Bupati Wonogiri. Dalam sambutannya ia menyampaikan kepada segenap warga yang hadir, “Saya harap Bapak/Ibu tidak pernah menggunakan kartu ini, artinya saya menginginkan warga Wonogiri selalu dalam keadaan sehat,” harapnya.

Bupati Wonogiri yang akrab dipanggil Mas Jekek menjelaskan bahwa untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk di dalamnya melaksanakan olahraga rutin. Tidak cukup hanya dengan memotivasi tapi perlu adanya pemahaman secara maksimal oleh setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan. “Saya berharap sosialisasi yang dilaksanakan ini bisa meningkatkan pemahaman terhadap Program JKN-KIS, masyarakat saling bertukar informasi kepada masyarakat lain. Inilah bentuk dukungan terhadap Program JKN-KIS,” tandasnya.

sosialisasi-jkn-kis

Warga menunjukkan kartu JKN-KIS APBN 2019 di Balai Desa Wonoharjo, Senin (7/10) (Dok.desa.id – Foto : Edi)

Pemerintah mengeluarkan kartu JKN-KIS ini sejalan dengan Panca Program Bupati Wonogiri yaitu sehat wargane agar warga masyarakat kurang mampu dapat berobat dengan adanya kartu JKN-KIS ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat program JKN-KIS. (edi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan