Cetak Generasi Unggul, PC LDII Nguntoronadi gelar CAI PERMATA 2019

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Pada era milenial sekarang ini terjadi perubahan yang sangat cepat di segala aspek kehidupan. Pola kehidupan mulai berubah, semua serba cepat dan instan. Nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai sosial mulai bergeser sehingga kecintaan terhadap lingkungan sekitar mulai pudar. Untuk dapat berkompetisi dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Jika tidak, generasi muda bangsa kita akan tertinggal jauh dengan bangsa lain. Sebab itulah Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kec. Nguntoronadi menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (PERMATA) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-40 dan Bazar Remaja Tahun 2019.

camping-cai

CAI Permata 2019 diikuti 157 generasi muda, bertempat di komplek Masjid Umar Hamdan, Wonoharjo, Nguntoronadi (11-14 Juli 2019) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Perkemahan Akhir Tahun Ajaran 2019 ini adalah yang ke 40, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PC LDII Kec. Nguntoronadi, dilaksanakan selama 4 hari sejak hari Kamis, 11 Juli 2019 hingga 14 Juli 2019. Kegiatan ini bertempat di Komplek Masjid Umar Hamdan, Dusun Petir, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi. Diikuti 157 peserta terdiri dari 104 putra dan 53 putri yang berasal dari delapan kecamatan yakni Selogiri, Wonogiri, Ngadirojo, Sidoharjo, Girimarto, Tirtomoyo, Batuwarno, dan Nguntoronadi.

Dihadiri Forkompincam Nguntoronadi, Kades Wonoharjo, dan dibuka secara simbolis oleh Kasi Kesejahteraan Kec. Nguntoronadi, Johar, S.Sos, M.M, (Jum’at 12 Juli 2019). Dalam sambutannya Johar, S.Sos, M.M mewakili Camat Nguntoronadi mengatakan ”Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kecamatan Nguntoronadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya PERMATA CAI ke-40 di Nguntoronadi ini, hasil positifnya dapat ditularkan pada generasi muda di daerahnya masing-masing”. Ia menambahkan, kegiatan perkemahan ini mendidik generasi muda dapat hidup mandiri, berinovasi, dan mencintai alam lingkungan sekaligus mendapatkan materi-materi tentang kebangsaan, keagamaan, dan kemandirian yang sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa ini.

cai-permata

Atraksi pencak silat Persinas ASAD mewarnai pembukaan CAI Permata 2019 di komplek Masjid Umar Hamdan, Dsn Petir, Desa Wonoharjo, Jumat (12/7/2019) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Sementara itu Sulimin, Ketua PC LDII Nguntoronadi sekaligus ketua panitia penyelengara dalam sambutannya mengatakan PERMATA CAI dan BAZAR merupakan salah program kerja Bidang Kepemudaan dan Kepanduan LDII Nguntoronadi. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran serta pemuda dalam membangun bangsa melalui pemberdayaan SDM profesional religius menuju Indonesia lebih sejahtera,” tuturnya.

cai-permata

Forkompincam Nguntoronadi didampingi Panitia CAI Permata 2019 meninjau langsung Masjid Umar Hamdan, Dsn Petir, Desa Wonoharjo, Jumat (12/7/2019) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Forkompincam Nguntoronadi didampingi Ketua Panitia CAI PERMATA 2019 menyempatkan meninjau langsung kedalam Masjid Umar Hamdan yang baru diresmikan beberapa waktu lalu. Masjid ini memiliki interior yang cukup megah dan dilengkapi sarana dan prasarana yang cukup representatif mulai kamar mandi, tempat wudhu yang cukup bersih hingga ruang tamu dan dapur yang cukup luas.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi wawasan kebangsaan, kepemudaan dan kepanduan, kemandirian, dan keislaman serta berbagai kegiatan pendukung lainnya. Ada pula penampilan seni bela diri Persinas ASAD dan bazar aneka olahan makanan dan arena bermain anak yang mengambil lokasi di bagian selatan halaman selatan Masjid Umar Hamdan.

Kegiatan Camping CAI dan Bazar yang diselenggarakan PC LDII Kec. Nguntoronadi tidak hanya berorientasi pada acara perkemahan dan perdagangan, akan tetapi sebagai sarana memupuk persaudaraan antar generasi muda. (Admin-AG)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan