Dari rakor AABI solo raya di Wonogiri muncul keinginan membangkitkan ekonomi anggota

WONOGIRI – sendang-wonogiri.desa.id │ Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Solo Raya mengukir sejarah baru. Pada rapat koordinasi di gedung PGRI Wonogiri pada hari Minggu, 24 Maret 2019 mengemuka keinginan untuk membangkitkan ekonomi anggota AABI. Misalnya usaha waralaba yang menopang penghasilan anggota di berbagai daerah.

rakor-aabi

Rakor AABI Solo Raya di gedung PGRI Wonogiri (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Agus Suratno, Ketua DAC (Dewan Agus Cabang) AABI Klaten, dalam rakor tersebut mengusulkan agar setiap Kopdar AABI bukan sekadar bersenang-senang atau berhura-hura saja, sebaiknya ada muatan positif terutama berkenaan dengan peningkatan ekonomi anggota. Pemilik nama Agus yang jumlahnya sekitar sepuluh juta di Indonesia jika bersatu merupakan potensi besar. Apabila pengurus AABI mampu mengelola dan memberdayakan mereka di dunia usaha tentu hal ini sangat menguntungkan. “Hal ini tentu tidak mudah dan memerlukan pemikiran mendalam dan proses yang panjang,” jelas Agus Saefullah, Ketua Umum DAP AABI.

rakor-aabi

Rakor AABI Solo Raya di gedung PGRI Wonogiri (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Humas DAP (Dewan Agus Pusat) AABI, Agus Mulyadi, sepakat dengan usulan anggota jika ada keinginan membangkitkan ekonomi anggota. Faktanya belum seluruh anggota AABI memiliki pekerjaan dengan taraf ekonomi yang layak. Upaya peningkatan ekonomi anggota akan dibahas lebih lanjut dalam kegiatan Rakernas AABI tahun 2019.

rakor-aabi

Rakor AABI Solo Raya di gedung PGRI Wonogiri (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Kegiatan Rakor AABI Solo Raya yang dihadiri 100 peserta dari berbagai daerah ini bertujuan menyerap aspirasi anggota demi kemajuan organisasi. Setelah selesai Rakor di gedung PGRI, kegiatan dilanjutkan berwisata ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

rakor-aabi

Selesai Rakor AABI Solo Raya di gedung PGRI Wonogiri dilanjutkan dengan berwisata di Wisata Waduk Gajah Mungkur, Sendang (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Sejak berdiri 13 Desember 2015 perkumpulan AABI yang telah mendapatkan legalitas dari Kemenkumham ini anggotanya telah mencapai 10 ribu anggota di Indonesia. AABI yang memiliki visi mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi anggota ini juga melakukan kegiatan sosial, misalnya donor darah, memberi santunan anak yatim, bantuan bencana alam, gerakan peduli lingkungan.

rakor-aabi

Penandatanganan pakta integritas AABI (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Menurut Ketua II DAP AABI, Agus Ganteng, asal Pracimantoro, Wonogiri mengatakan rekrutmen anggota baru AABI banyak dilakukan melalui media sosial dan kopdar langsung menemui pemilik nama Agus di berbagai daerah. Untuk mempererat persaudaraan juga dilakukan silaturahmi sesama anggota AABI. Salah satu misi AABI yakni melestarikan nama Agus pada generasi mendatang. (Admin-Agus G)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan