Forkompincam gelar apel bersama kesiapan pengamanan pemilu 2019

apel-bersama-pemilu

Apel bersama kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di halaman pendopo Kecamatan Wonogiri, Sabtu (23/3) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

WONOGIRI – sendang-wonogiri.desa.id – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan kampanye terbuka dan pemungutan suara tahapan Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di halaman pendopo kantor kecamatan Wonogiri kabupaten Wonogiri digelar apel bersama, Sabtu (23/03/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Wonogiri Drs. Teguh Setiyono. MM, Kapolsek Wonogiri Kota AKP. Budiyono.SH, Dan Ramil 01 Kota Lettu Inf. Mulyono, Ketua PPK Wonogiri. Heri Nugroho. Amd, Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan Wonogiri Ira Windari. Amd, PPD/K Se Kecamatan Wonogiri, PPS. Desa / Kelurahan Se Kecamatan Wonogiri.

apel-bersama-pemilu

Apel bersama kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di halaman pendopo Kecamatan Wonogiri, Sabtu (23/3) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Apel bersama yang diselenggarakan Forkompincam Wonogiri, dimulai pukul 08.00 WIB dan bertindak selaku pimpinan apel Kapolsek Wonogiri AKP Budiyono, SH. Dengan diikuti kurang lebih 100 Orang. Dalam Apel tersebut di laksanakan pembacaan Deklarasi Netralitas TNI / POLRI dan ASN oleh perwakilan yang telah di tunjuk.

Dalam arahannya Kapolsek Wonogiri menyampaikan bahwa apel dilaksanakan sebagai kesiapan menghadapi pelaksanaan kampanye terbuka dan pemungutan suara pemilu 2019. Sebagai petugas pelaksanaan pemilu semua harus solid, bekerjasama baik TNI Polri maupun aparat pemerintah lainnya yang ada, serta penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan agar pelaksanaan tahapan pemilu sampai pemungutan suara berjalan lancar, situasi kondusif. “Bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi. Saling berkoordinasi dan bertugas sesuai tupoksi yakni tahu apa yang harus dikerjakan, dan tahu harus bertanggungjawab kepada siapa,” jelas Kapolsek dihadapan peserta apel.

apel-bersama

Kapolsek Wonogiri AKP Budiyono saat memimpin apel bersama kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di halaman pendopo Kecamatan Wonogiri, Sabtu (23/3) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan perlu menyikapi secara arif perkembangan situasi menjelang pemilu. Apalagi dalam bermedsos, ada yang saling menghujat satu dengan yang lain. Diperlukan sikap bijak, jangan mudah menshare berita hoax. Sebagai upaya untuk menjamin agar Pemilu dapat berjalan secara baik, kiranya peran aktif tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendidik serta aparat Keamanan sangat diharapkan. Khususnya kepada para PNS kami berharap agar dapat arif dan bijak dalam bersikap dan berperilaku. “Saat ini ada UU ITE, jangan sampai kita diproses hukum gara-gara bermedsos. Dan saya percaya sepenuhnya dengan semua penyelenggara pemilu di Kecamatan Wonogiri pasti akan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tandasnya.

apel-bersama

Peserta apel bersama kesiapan pengamanan Pemilu 2019 berfoto bersama di pendopo Kecamatan Wonogiri, Sabtu (23/3) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Pemilu kali ini berbeda karena memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif sekaligus. Apel bersama ini digelar sebagai wujud kesiapan Forkompincam serta unsur terkait lainnya dalam pengamanan pemilu 2019, agar semua dapat berjalan aman dan lancar, serta menjaga soliditas. Kampanye terbuka atau rapat umum akan berlangsung 21 hari. Dimulai 24 Maret sampai dengan 14 April 2019. (Admin)

About sendang-wonogiri 617 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan