Apel pagi Kecamatan Wonogiri sebagai cermin disiplin pegawai dan bentuk koordinasi

WONOGIRIsendang-wonogiri.desa.id – Komitmen dan disiplin pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya instansi atau organisasi. Landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin pegawai akan memudahkan di dalam penanaman visi dan misi di Kantor Kecamatan Wonogiri. Menempatkan komitmen dan disiplin pegawai menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter pegawai. Untuk mengimplementasikan komitmen dan disiplin pegawai tersebut, Kantor Kecamatan Wonogiri menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap hari Senin – Jum’at.

apel-pagi

Camat Wonogiri, Teguh Setiyono saat memimpin apel pagi di halaman kantor kecamatan Wonogiri, Senin (4/3/2019) (Dok. desa.id – foto : Restu)

Apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan karyawan-karyawati Pemerintah Kecamatan Wonogiri baik ASN (Dinas gabungan, staf kecamatan, Lurah beserta staf, dan Sekkel) maupun Non ASN. Khusus pada hari Senin dan Rabu juga diikuti oleh sekretaris desa dan kelurahan se-kecamatan Wonogiri.

apel-pagi

Apel pagi di halaman kantor kecamatan Wonogiri, Senin (4/3/2019) (Dok. desa.id – foto : Restu)

Apel pagi dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan koordinasi dari pimpinan kepada bawahan. Koordinasi bisa dalam bentuk pengumuman, arahan, maupun himbauan. Seperti halnya pada apel yang dilaksanakan pada hari Senin (4/3/2019). Camat Wonogiri, Drs. Teguh Setiyono, M.M, selaku pimpinan apel memberikan arahan diantaranya kepada seluruh peserta apel untuk meningkatkan kedisiplinan, ketepatan waktu bekerja. Ia juga menyampaikan informasi terkait Pajak Bumi dan Bangunan. “SPPT PBB sudah kami sampaikan ke desa dan kelurahan. Seluruh kades dan lurah juga sudah berkomitmen untuk lunas PBB pada bulan Mei 2019, mari kita bekerjasama untuk mewujudkannya,” jelasnya.

Ia juga menyinggung tentang program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Sebagai salah satu misi Bupati Wonogiri untuk mengentaskan kemiskinan hingga bisa melampaui angka nasional sebesar 9,82%. Dan yang lebih ditekankan lagi dari Program Bupati yaitu untuk menuntaskan RTLH, menuntaskan Jamban dan menuntaskan sambungan listrik untuk keluarga miskin agar selesai di tahun 2020 sesuai dengan janji para Kepala Desa kepada Bupati Wonogiri.

apel-pagi

Camat Wonogiri, Teguh Setiyono saat memimpin apel pagi di halaman kantor kecamatan Wonogiri, Senin (4/3/2019) (Dok. desa.id – foto : Restu)

Pada kesempatan yang sama, Sekcam Wonogiri, Drs. Suparno, saat dihubungi sendang-wonogiri.desa.id mengatakan dalam kegiatan apel pagi, yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan visi, misi. Disamping itu, kesempatan apel pagi juga dimanfaatkan oleh pimpinan untuk sharing informasi dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada pegawai yang ada di Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Koordinasi penting dilakukan guna meningatkan pelayanan kepada masyarakat Wonogiri yang semakin kritis dan terbuka. Apel pagi pada hari ini ditutup dengan berdoa sesuai dengan keyakinan agamanya masing-masing. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan