Tasyakuran dan pertemuan lintas sektor di puskesmas Wonogiri 1

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ “Kita Beda, Kita Bisa, ini momentum untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik,” kata dr. Pitut saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan lintas sektor, sekaligus tasyakuran pemanfaatan gedung baru UPTD Puskesmas Wonogiri 1. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, (19/2/2019) tersebut dihadiri oleh Forkompincam, Kepala Desa/Lurah, Kader kesehatan, tokoh masyarakat serta Kepala DKK Wonogiri.

tasyakuran-lintas sektor

dr.Adhi Dharma, MM saat memberikan potongan tumpeng kepada dr.Pitut dalam tasyakuran pemanfaatan gedung UPTD Puskesmas Wonogiri 1 (Dok.desa.id – Foto : mBing)

dr. Pitut Kristiyanta Nugraha, MM yang menjabat sebagai kepala UPTD Puskesmas Wonogiri 1 sejak tahun 2011 tersebut menambahkan, bahwa makna dari “Kita Beda, Kita Bisa”, adalah selain bangunan fisik tapi juga peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan tidak mengesampingkan aturan yang berlaku. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Wonogiri yang telah membangun gedung yang bagus, dan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

gedung-puskesmas

Gedung baru UPTD Puskesmas Wonogiri 1 (Dok.desa.id – Foto : mBing)

Sementara itu dr. Adhi Dharma, MM Kepala DKK Wonogiri dalam kesempatan tersebut mengutarakan, selain capaian target program yang sudah dicapai, hendaknya ada inovasi dalam memberikan pelayanan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa pembangunan gedung puskesmas adalah bagian dari perhatian Pemkab Wonogiri dalam pembangunan bidang kesehatan.

Drs. Suparno, Plt. Camat Wonogiri saat memberikan sambutan mengatakan dengan gedung Puskesmas yang baru dan megah tersebut, semoga pelayanan kesehatan juga akan lebih baik. “Puskesmas menjadi lebih optimal fungsinya sebagai pusat kesehatan masyarakat di wilayahnya. Berbagai program kesehatan bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana, dan berdampak positif bagi masyarakat luas,” katanya.

gedung-puskesmas

Gedung Puskesmas Wonogiri 1 tahun 2018 (Kiri) dan tahun 2019 (kanan)(Dok.desa.id – Foto : mBing)

Sebagaimana pernah diinformasikan beberapa waktu lalu bahwa pembangunan gedung Puskesmas Wonogiri 1 sudah selesai akhir 2018. Dan pemanfaatannya dilakukan mulai tanggal 4 Pebruari 2019 lalu. “Selain itu kami juga berpesan kepada seluruh hadirin maupun masyarakat luas, jika ada ketidakpuasan dalam pemberian pelayanan kesehatan dipersilahkan untuk memberikan koreksi baik melalui medsos maupun ke nomer handphone saya, hal ini kami lakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan,” pungkas dr. Pitut mengakhiri sambutannya. (admin-mBinG)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan