Rapat koordinasi paguyuban sekretaris desa dan kelurahan se kecamatan Wonogiri

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Siang ini paguyuban sekretaris desa dan kelurahan menggelar rapat koordinasi di ruang pertemuan komplek kantor balai Desa Bulusulur, Wonogiri, Rabu (20/2/2019). Rakor dihadiri oleh Sekcam Wonogiri, Suparno, Kasi Tapem, Mahmudi, sekdes dan seklur se kecamatan Wonogiri. Dan kali ini bendahara desa dan bendahara kelurahan juga diikutsertakan.

rakor-sekdes

Rakor sekdes dan seklur di balai pertemuan komplek balai desa Bulusulur, Rabu (20/2/2019) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Rakor dibuka oleh kasi tapem kecamatan Wonogiri, Mahmudi sekaligus Pj. Kades Bulusulur. Ia mengatakan baru satu bulan menjabat sebagai Pj. Kades Bulusulur. “Selamat mengikuti rakor hingga selesai, semoga semua desa dan kelurahan bisa saling sharing terkait kegiatan pemerintahan dan lainnya,” katanya.

Banyak informasi disampaikan oleh sekcam, Suparno, saat mengikuti rakor tersebut, antara lain kecamatan Wonogiri telah mendapatkan camat definitif yakni Teguh Setiyono yang dilantik Rabu pagi (20/2/2019). Ia juga menekankan kepada sekdes dan seklur untuk berinovasi dalam menghadapi terbitnya SPPT PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) bulan Maret. “Silahkan mencari strategi agar SPPT PBB bisa lunas on time, lebih bagus lagi jika sebelum jatuh tempo (September) bisa lunas. Kami akan selalu memonitor agar desa dan kelurahan cepat bisa melunasi,” tegasnya.

rakor-sekdes

Sekcam Wonogiri, Suparno saat menghadiri rakor sekdes dan seklur di balai pertemuan komplek balai desa Bulusulur, Rabu (20/2/2019) (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Suparno menambahkan ada agenda terdekat yang akan dikerjakan oleh pemerintah kecamatan yakni jemput bola rekam e-KTP, lomba desa/kelurahan dan memfasilitasi pertemuan warga penghuni rel KAI. Selain itu disampaikan pula terkait perekrutan Gastib (Petugas Ketertiban) untuk sekretariat PPS maupun TPS pada pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. “Kantor sekretariat PPS nanti akan ada 3 Gastib yang bertugas pada H-1, hari H, dan H+1. Gastib diambil dari unsur linmas,” terangnya.

rakor-sekdes

Budi Prabowo saat menutup rakor sekdes dan seklur di balai pertemuan komplek balai desa Bulusulur (Dok.desa.id – Foto : Agung)

Sementara itu, ketua paguyuban sekdes seklur kecamatan Wonogiri, Budi Prabowo saat menutup rakor mengatakan, “Rakor ini sebagai forum sharing antar desa dan kelurahan. Saya juga berpesan untuk desa yang akan menyelenggarakan pilkades tahun ini agar perangkat desanya menjaga netralitas, laksanakan sesuai aturan dan tahapan yang telah dibuat oleh pemkab,” pungkasnya. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan