Jaga kondusifitas kamtibmas, kecamatan Wonogiri gelar rapat koordinasi keamanan wilayah

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ Rabu (13/2/2019), bertempat di pendopo kecamatan Wonogiri telah digelar penyuluhan terkait kamtibmas dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di kecamatan Wonogiri. Dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 45 peserta, terdiri unsur kepala desa/kelurahan, linmas, ketua RW, dan ketua RT masing masing 4 orang dalam satu desa-kelurahan se kecamatan Wonogiri.

rakor-kamtibmas

Rakor kamtibmas di pendopo kantor kecamatan Wonogiri, Rabu (13/2/19) (Dok. desa.id – foto : Ari B)

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut yakni Kapolsek Wonogiri dan Danramil Wonogiri Kota. Acara tersebut diawali sambutan dari sekcam Wonogiri, Drs.Suparno selaku plt Camat Wonogiri. Ia menyampaikan bahwa keamanan dan kenyamanan warga masyarakat sangat diperlukan terutama pada masa-masa menjelang pemilu serentak dan pilpres 2019. Kepala desa/kelurahan beserta jajarannya diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pemerintahan masing-masing.

rakor-kamtibmas

Kapolsek Wonogiri Kota, AKP. Budiyono, SH (berdiri) saat menyampaikan materi pada rakor kamtibmas di pendopo kantor kecamatan Wonogiri (Dok. desa.id – foto : Ari B)

Sambutan kedua dari Kapolsek Wonogiri AKP. Budiyono, SH. Ia menyampaikan pesan dari Kapolres Wonogiri untuk mengaktifkan kembali siskamling di wilayah Wonogiri. Himbauan juga disampaikan kepada perangkat desa, ketua RW, ketua RT diharapkan memantau keadaan dilingkungan masing masing dalam menerima tamu 1×24 jam wajib melaporkan kepada perangkat desa terdekat atau pamong. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat terkait suksesnya Pilkades di wilayah masing masing. Terkait rekayasa lalu lintas di Plinteng Semar karena pelebaran jalan harap dapat ditaati oleh semua pihak, utamanya oleh semua pengguna jalan demi keselamatan bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat diharapkan menjadi polisi diri sendiri sehingga keselamatan warga akan lebih terjamin. Dan masyarakat diharapkan berhati-hati terhadap paham radikal, biasanya tumbuhnya paham radikal tersebut karena adanya simpatisan.

rakor-kamtibmas

Jajaran Polsek Wonogiri dan Koramil Wonogiri Kota ikuti rakor kamtibmas di pendopo kantor kecamatan Wonogiri (Dok. desa.id – foto : Ari B)

Kegiatan penyuluhan ini diadakan karena isu kejadian pembakaran mobil di Semarang diharapkan tidak meluas ke wilayah Wonogiri. Modusnya menggunakan kain dibasahi dengan minyak tanah dan dibakar diatas mobil, untuk itu mobil diharapkan dapat diparkir dilingkungan rumah masing-masing demi keamanan. Sambutan penutup dari Danramil Wonogiri Kota, Lettu Infantri Mulyono mengatakan bahwa dinamika Pilpres semakin memanas menjelang pemilu serentak 17 april 2019. “Diharapkan kepedulian kita terhadap kamtibmas juga kewaspadaan bersama terhadap berbagai macam bencana alam yang terjadi di kabupaten wonogiri,” tandasnya. (ari bagas)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan