Musrenbangcam wonogiri selaras panca program bupati

Wonogiri, sendang-wonogiri.desa.id – Pemerintah kecamatan Wonogiri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020, Rabu (6/2/2019) di pendopo kecamatan setempat. Acara tersebut dihadiri oleh Forkompincam, fasilitator musrenbang kabupaten, kades/lurah, dan tim delegasi dari tiap desa dan kelurahan se kecamatan Wonogiri.

musrenbangcam-wonogiri

Musrenbangcam Wonogiri digelar di pendopo kantor kecamatan Wonogiri, Rabu (6/2/2019) (Dok. desa.id – foto : S.Puji)

Setiap Desa/Kelurahan wajib mengirimkan Tim Delegasi sebanyak 6 (enam) orang. Keenam utusan tersebut mewakili unsur Pemerintah Desa, BPD, LPMD, TP PKK, Karang Taruna Desa, dan KPMD. Jadwal musrenbangcam Wonogiri telah sesuai dengan jadwal, karena paling lambat akhir Bulan Februari Tahun 2019 harus sudah terlaksana. Sesuai surat edaran Bupati Wonogiri Nomor 050/009 tanggal 9 Januari 2019 perihal Arahan Kebijakan dan Prioritas Pembangunan serta Pedoman Penyelenggaraan Musrenbang Tahun 2019 dan Penyusunan RKPD Tahun 2020. Juga merupakan tindak lanjut dari musrenbang desa/kelurahan yang telah dilaksanakan mulai tgl 16 s/d 28 Januari 2019.

musrenbangcam-wonogiri

Plt. Camat Wonogiri, Suparno saat membuka Musrenbangcam Wonogiri di pendopo kantor kecamatan Wonogiri, Rabu (6/2/2019) (Dok. desa.id – foto : S.Puji)

Plt. Camat Wonogiri, Suparno, saat membuka musrenbangcam mengatakan dengan digelarnya musrenbangcam untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD tahun 2020 melalui usulan program dan kegiatan prioritas desa/kelurahan agar sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. “Musrenbangcam juga merupakan tahapan Musyawarah Perencanaan untuk mendukung Panca Program Bupati Wonogiri dan terwujudnya pembangunan jangka menengah yang akan berakhir pada tahun 2020 dengan visi Membangun Wonogiri Sukses, Beriman, Berbudaya, Berkeadilan, Berdaya Saing, dan Demokratis,” tandasnya.

musrenbangcam-wonogiri

Delegasi dari desa/kelurahan se Kecamatan Wonogiri saat mengikuti musrenbangcam Wonogiri (Dok. desa.id – foto : S.Puji)

Tema dari muserbangcam adalah perluasan kerjasama investasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi berbasis kerakyatan, sarana prasarana infrastruktur daerah, sosial dan budaya yang berkeadilan bagi semua masyarakat tanpa diskriminasi menuju masyarakat Wonogiri yang sejahtera.

Musrenbangcam merupakan tindak lanjut dari musrenbangdes/kelurahan yang telah dilaksanakan oleh Desa dan Kelurahan pada Bulan Januari. Hasil musrenbangdes/kel juga telah diinput secara online di sistem informasi perencanaan pembangunan (sippd) dengan alamat situs www.sippd.wonogirikab.go.id dan www.emusrenbang.jatengprov.go.id. Output dari kegiatan ini adalah penyepakatan kegiatan yang nantinya akan diusulkan pada tahap selanjutnya yakni Penyusunan RKPD pada Musrenbangkab. (admin-ibnu)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan