Kepala DKK Wonogiri pantau pelayanan kesehatan di gedung baru puskesmas Wonogiri 1

WONOGIRI │ Gedung baru UPTD Puskesmas Wonogiri 1 di Jl. P Diponegoro 97 Wonogiri, telah dimanfaatkan penggunaannya pada Senin, (4/2/2019). Keberadaan gedung baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seiring dengan Panca Program Bupati Wonogiri tentang pembangunan kesehatan yang dikenal dengan istilah “sehat wargane”.

gedung-baru

Gedung UPTD Puskesmas Wonogiri 1 di Jl P Diponegoro No 97 Wonogiri (Dok. desa.id – foto : mBing)

dr. Pitut Kristiyanta Nugraha,MM Kepala UPTD Puskesmas Wonogiri 1 menjelaskan, gedung yang baru selesai dibangun akhir Desember 2018 tersebut dibiayai oleh APBD Kabupaten Wonogiri sebesar 3,1 Milyar. Dengan mulai dimanfaatkannya bangunan baru tersebut diharapkan ada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal ini disampaikan saat memberikan sosialisasi kepada pengunjung dan pasien.

dokter-pitut

dr.Pitut memberikan sosialisasi tentang pelayanan kesehatan di gedung baru (Dok. desa.id – foto : mBing)

Lebih lanjut dr. Pitut mengatakan, “Kami mohon maaf kepada seluruh pengunjung maupun pasien di puskesmas, jika dirasa masih kurang nyaman dalam menerima pelayanan, dikarenakan masih ada pembenahan yang dilakukan oleh puskesmas guna memberikan rasa nyaman,” tambahnya.

dokter-pitut

dr.Pitut memberikan penjelasan tentang pelayanan kesehatan di gedung baru kepada dr.Adhi Dharma Kepala DKK Wonogiri (Dok. desa.id – foto : mBing)

Pada saat pelayanan kesehatan yang pertama kali dilakukan di gedung baru, dr.Adhi Dharma,MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, juga melakukan pemantauan terhadap pelayanan di gedung baru tersebut. Dengan didampingi dr. Pitut, Kepala DKK Wonogiri melakukan pemantauan terhadap pelayanan di berbagai ruangan di UPTD Puskesmas Wonogiri. Pemantauan dilakukan guna memastikan dengan adanya pembangunan gedung dan sarana prasarananya akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan akan terus kami tingkatkan agar masyarakat lebih mudah dan nyaman saat menerima pelayanan kesehatan,” pungkas dr. Pitut. (admin-mBinG)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan