Semangat baru warnai sertijab dan lepas sambut Kepala Desa Sendang

WONOGIRI – Kamis (27/12/2018) pukul 14.30 WIB telah dilakukan acara lepas sambut Kepala Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, dari pejabat sementara Suparno kepada Kepala Desa Sendang terpilih, Sukamto Priyowiyoto, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sendang. Acara ini, selain dihadiri oleh keduanya, juga dihadiri oleh Forkompimcam Wonogiri, Ketua dan anggota BPD Sendang, para perangkat desa, RT/RW, ibu-ibu PKK, anggota BUM desa, karang taruna, tokoh masyarakat dan segenap tamu undangan.

sertijab-kades

Camat beserta Forkompimcam menghadiri sertijab Kepala Desa Sendang (Dok. desa id – Foto : Agung)

Acara lepas sambut Kepala Desa Sendang ini diawali dengan sambutan oleh ketua BPD lama, Sugiyanto, SE. M.Si. Dalam sambutannya mengatakan,”Pilkades sebagai proses demokrasi telah kita lewati, kini saatnya kita merangkul semua elemen masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bp Suparno selaku Pj. Kades atas pengabdian dan prestasinya membawa Desa Sendang menjadi desa yang menjadi lebih maju. Dan saya sangat berharap Bp Sukamto selaku Kades Sendang terpilih dapat membawa amanah, lebih dekat dengan masyarakat dan akhirnya lebih mengerti keinginan masyarakat ,” kata pria yang akrab dipanggil Sugi ini.

sertijab-kades

Camat Wonogiri saat memberikan sambutan pada sertijab kades Sendang (Dok. desa id – Foto : Agung)

Dilanjutkan sambutan dari Camat Wonogiri, Slameto Sudibyo. Ia mengatakan, “Desa Sendang ini merupakan Desa yang mandiri, yakni punya karsa, karya dan inovasi dalam membangun desa. Banyak prestasi yang telah diukir mulai dari juara lomba desa tingkat kecamatan, juara posluhdes tingkat provinsi hingga tertibnya tata kelola pemerintahan. Bahkan telah memiliki bumdes yang maju. Jadi, tantangan bagi kades yang baru untuk meningkatkan prestasi ini,” tandasnya.

Selanjutnya kata perpisahan dari Pj. Kades, Suparno yang mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, lembaga desa dan perangkat Desa yang telah bekerjasama kurang lebih 8 bulan. Ia sangat terkesan dengan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi, ini dapat dilihat dengan terselenggaranya pilkades dengan sukses tanpa ekses. “Memimpin roda pemerintahan desa selama delapan bulan adalah waktu yang singkat, masih banyak kekurangan saya. Jika selama saya menjabat kepala desa ada kesalahan, saya mohon dimaafkan. Begitu juga dengan semua masyarakat, baik itu pemuda, orangtua serta organisasi yang ada, karena saya sebagai manusia biasa pasti ada kekhilafan, mohon dimaafkan. Dan selamat bertugas kepada Pak Kamto, semoga dapat menjalankan tugasnya kedepan dengan baik,” pungkas Suparno.

sertijab-kades

Kades terpilih, Sukamto didampingi istri saat sertijab Kades Sendang, Kamis (27/12) (Dok. desa id – Foto : Agung)

Sementara itu Kepala Desa Sendang yang baru, Sukamto Priyowiyoto yang sebelumnya berkiprah sebagai ketua BUMDes Sendang Pinilih ini mengatakan, bahwa hari ini ia baru saja selesai mengikuti pelantikan kepala desa terpilih di pendapa rumah dinas Bupati Wonogiri bersama 50 kepala desa se-Kabupaten Wonogiri. Ia akan segera berkantor untuk memulai pekerjaan yang telah menanti di akhir tahun ini. “Dengan semangat baru saya akan segera berkoordinasi dengan sekdes untuk penyusunan APBDes 2019. Kita wujudkan percepatan sesarengan mbangun Sendang juga sesarengan mbangun Wonogiri,” ucapnya.

sertijab-kades

Pj. Kades, Suparno saat menerima cinderamata dari Sekdes Sendang (Dok. desa id – Foto : Agung)

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala desa yang disaksikan oleh ketua BPD dan ketua LPM Desa Sendang. Dalam kesempatan itu pula diserahkan cinderamata atau kenang-kenangan dari Kepala Desa yang baru dan Sekretaris Desa kepada pejabat kepala desa yang lama. Acara ditutup dengan do’a oleh sekretaris desa dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh peserta yang hadir pada acara lepas sambut Kades Sendang tersebut. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan