UPTD Puskesmas Wonogiri 1 gelar jalan santai peringati Hari Kesehatan Nasional ke-54

WONOGIRI – UPTD Puskesmas Wonogiri 1 menyelenggarakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dengan menggelar jalan santai pada Jumat (9/11/2018). Jalan santai diikuti oleh Kadinkes Wonogiri, Camat Wonogiri, Forkompinca Wonogiri, Kepala Desa/lurah, TP PKK, kader kesehatan, civitas Akbid Giri Satria Husada (GSH) Wonogiri, masyarakat serta seluruh karyawan. Jalan santai tersebut mengambil start di halaman Akbid GSH Wonogiri yang sekaligus dijadikan tempat pelayanan kesehatan sementara selama pembangunan gedung di Jl. P. Diponegoro Wonogiri berlangsung. Jalan santai yang mengambil route sekitar Dusun Bulusari tersebut menempuh jarak sejauh 1,6 Km sesuai dengan ketentuan test kebugaran metode Rockport.


jalan-santai

dr. Pitut Kristiyanta Nugraha,MM Kepala UPTD Puskesmas Wonogiri 1 saat memberikan sambutan sebelum start dimulai (Foto : mBing)

Sebelum jalan santai dilaksanakan, Kepala UPTD Puskesmas Wonogiri 1, dr. Pitut Kristiyanta Nugraha, MM dalam sambutannya kembali mengingatkan bahwa program Germas / Gerakan Masyarakat hidup sehat diantaranya dengan aktifitas fisik / olahraga. “Oleh karena itu dengan kegiatan ini diharapkan mampu kembali menggiatkan masyarakat dalam berolahraga minimal 30 menit perhari dan 3 kali dalam seminggu,” tambahnya.

jalan-santai

Dra. Antin Endah SP.MM saat memberikan sambutan pada jalan santai HKN di UPTD Puskesmas Wonogiri 1 (Foto : mBing)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Adhi Dharma melalui Sekdin Dra. Antin Endah S.P, MM mengatakan bahwa peringatan HKN ke-54 dilaksanakan oleh seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri secara serentak dengan mengadakan jalan santai di masing-masing Puskesmas se-kabupaten Wonogiri. Selaras dengan tema HKN 54 di tingkat pusat, “Ayo hidup sehat, mulai dari kita..”. Setelah sambutan selesai, jalan santai diberangkatkan oleh Camat Wonogiri yang diwakili Drs. Suparno Sekcam Wonogiri.

jalan-santai

Sekcam Wonogiri, Drs. Suparno saat akan mengibarkan bendera start jalan santai HKN ke 54 di UPTD Puskesmas Wonogiri 1 (Foto : mBing)

Sekitar 300 peserta mulai berjalan kaki menempuh route yang sudah ditentukan, nampak para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain mendapatkan kebugaran, kegiatan jalan santai juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi antara seluruh karyawan puskesmas dengan para peserta jalan santai. Sehingga diharapkan HKN tahun ini bisa memberikan energi positif untuk semakin giat dan profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan. “Momentum HKN yang ke–54 ini harus kita maknai bersama, dimana bukan hanya sebagai kegiatan ceremonial tahunan tetapi harus dijadikan sebagai sarana mempererat dan penguat silaturrahim untuk bersama-sama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas demi mewujudkan visi dan misi UPTD Puskesmas Wonogiri 1 kedepan,” imbuh dr. Pitut di sela-sela kegiatan tersebut.

jalan-santai

Ika Novianti kader kesehatan Desa Pokoh Kidul yang mendapatkan hadiah utama dalam kegiatan jalan santai HKN ke 54 di UPTD Puskesmas Wonogiri 1 (Foto : mBing)

Di tempat finish halaman kampus Akbid GSH tersebut, setelah melaksanakan kegiatan jalan santai diadakan penarikan undian doorprize oleh panitia HKN. Puluhan hadian menarik dibagikan kepada para peserta melalui undian nomer yang diberikan pada saat melakukan jalan santai di kilometer 1 dari garis start. Selain itu disajikan juga hiburan berupa elektone dengan para penyanyi dari peserta maupun dari panitia, nampak suasana penuh keakraban terjalin antara seluruh peserta. Ika Novianti, kader kesehatan desa Pokoh Kidul yang mendapatkan hadiah utama berupa kompor gas mengatakan, “Selamat Hari Kesehatan Nasional, semoga kegiatan seperti ini semakin ditingkatkan di tahun depan dan program kesehatan di puskesmas Wonogiri 1 semakin maju,”. (admin-mBinG)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan