Hadiri pelantikan Pengurus FKPM Senkom Mitra Polri dan Ketua Kecamatan Senkom se-Kabupaten Wonogiri, Bupati ajak sesarengan mbangun Wonogiri

senkom-mitra polri

Anggota Senkom Wonogiri berfoto bersama dengan Forkompimda saat pelantikan pengurus Senkom di pendapa rumdin Bupati Wonogiri (Photo : Joko)

WONOGIRI – Bertempat di pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah digelar pelantikan pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Senkom Mitra Polri tingkat kecamatan se-Kabupaten Wonogiri masa bakti 2018 – 2023, Sabtu (13/10). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pembina Pusat Senkom, Irjen (Purn) Drs. H. Srijono, M.Si, Ketua Senkom Jateng, H. Umar Sahid, M.M, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri, Kapolres Wonogiri, Kalak BPBD Wonogiri, PMI Wonogiri, Ketua Senkom Kabupaten Wonogiri, H. Kardi Admojo, dan seluruh anggota senkom Wonogiri sebanyak 250 personil.

pelantikan-senkom

Ketua penyelenggara, Joko Rahmanto, M.Pd saat melaporkan kegiatan penyelenggaraan di pendapa rumdin Bupati Wonogiri (Photo : Joko)

Selaku ketua penyelengara, Joko Rahmanto, S.Pd, M.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Wonogiri khususnya Bupati Joko Sutopo yang telah memfasilitasi kegiatan pelantikan pengurus Senkom di Pendapa Rumdin Bupati. “Senkom Wonogiri berdiri sejak tanggal 1 Januari 2004 jadi usia kami sudah 14 tahun dan ini adalah organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik. Kami mempunyai slogan menembus jarak tanpa batas dengan sesarengan mbangun Wonogiri, siap mendukung dan menjaga keamanan wilayah Wonogiri. Semoga senkom kedepan semakin handal dan profesional,” jelasnya.

pelantikan-senkom

Ketua Pembina Pusat Senkom Irjen (Purn.) Drs H Srijono, M.Si saat memberikan sambutan (Photo : Joko)

Pada kesempatan itu, Ketua Pembina Pusat Senkom Irjen (Purn.) Drs H Srijono, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Senkom merupakan organisasi masyarakat. “Saya berharap kepada anggota senkom agar selalu bepegang teguh pada visi dan misi organisasi. Senkom memiliki visi sebagai lembaga yang handal dan profesional, sedangkan misinya adalah membangun masyarakat yang kuat guna mewujudkan masyarakat yang tentram, aman, damai, dan menciptakan suasana yang kondusif. Ada nilai-nilai yang selalu dijunjung Senkom yaitu nilai rukun, kompak, jujur, amanah, efektif dan efisien,” paparnya.

pelantikan-senkom

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo saat bertukar cinderamata dengan Ketua Pembina Pusat Senkom Irjen (Purn.) Drs H Srijono, M.Si (Photo : Joko)

Bupati Joko Sutopo dalam sambutannya mengatakan bahwa Wonogiri adalah wilayah yang paling selatan diantara wilayah Jawa Tengah dan terluas nomer dua setelah kabupaten Cilacap. “Ini merupakan tugas yang paling berat bagi pemerintah yaitu untuk menjaga keamanan dan harmonisasi di dalam kemasyarakatan. Untuk itu dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang sangat baik dimana senkom telah menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat,” tuturnya.

senkom-mitra polri

Anggota Senkom Wonogiri berfoto bersama dengan Bupati Wonogiri saat pelantikan pengurus Senkom di pendapa rumdin Bupati Wonogiri, Sabtu (13/10) (Photo : Joko)

Bupati Wonogiri berharap dengan hadirnya Senkom ditengah-tengah masyarakat yang saat ini makin komplek permasalahannya dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan sesarengan mbangun Wonogiri guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tahun ini Senkom Wonogiri telah menginjak usia ke 14. Senkom telah menunjukkan eksistensinya dengan selalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di Wonogiri yakni mengirimkan personil untuk membantu penanggulangan bencana, kegiatan TMMD, dan membantu kepolisian saat pengamanan mudik lebaran. (admin)

About sendang-wonogiri 624 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan