Mas Jekek gelar sarasehan saat safari muharam di Masjid Al Amin

WONOGIRI │ Dalam rangka menyambut tahun baru Masehi, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau lebih dikenal dengan Mas Jekek menggelar safari muharam ke berbagai pelosok dusun di Kabupaten Wonogiri. Kali ini beliau menyambangi warga Dusun Kembang dan Dusun Sokogunung, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Selasa (3/9). Safari Muharam yang digelar di Masjid Al Amin RT 02 RW 06 Dusun Kembang, Desa Sendang tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri, Kesra Kabupaten Wonogiri, Pj. Kades Sendang, Toga, Tomas, serta warga masyarakat Dusun Kembang dan Dusun Sokogunung.

safari-muharam

Warga Dusun Kembang dan Sokogunung memadati Masjid Al Amin untuk mengikuti Safari Muharam Bupati Wonogiri (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Sejak waktu Asar warga masyarakat Dusun Kembang dan Dusun Sokogunung telah memenuhi Masjid Al Amin. Mereka setia menunggu untuk melihat dan bertemu langsung dengan Mas Jekek, Bupati Wonogiri. Dalam Safari Muharam kali ini diisi dengan tausyiah agama oleh Drs. H Subadi M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dan Kesra Kabupaten Wonogiri. Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB (bakda Asar).

safari-muharam

Warga mendengarkan tausiyah dengan khidmat di Masjid Al Amin Dusun Kembang (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Kepala Bagian Kesra Sekda Kabupaten Wonogiri, Ahmad Mubarok mengawali menyampaikan tausyiah di depan jama’ah Masjid Al Amin. “Serangkaian kegiatan yang digelar Bapak Bupati salah satunya adalah Safari Muharam. Tahun ini kita memasuki tahun politik, maka saya berharap warga masyarakat Dusun Kembang dan Dusun Sokogunung untuk tetap menjaga situasi lingkungan dusun yang kondusif, tertib dan aman. Mari bersama-sama kita membangun Wonogiri, agar semakin maju dan sejahtera, “ papar Ahmad Mubarok.

safari-muharam

Warga Dusun Kembang dan Sokogunung mengikuti Safari Muharam Bupati Wonogiri di Masjid Al Amin (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Tausyiah dilanjutkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Wonogiri, Drs. H. Subadi, M.Si. Dalam tausiyahnya ia mengatakan bahwa agama itu menyenangkan dan membahagiakan diri dan orang lain. “Di Bulan Muharam adalah ada puasa Assyuro yaitu tanggal 9 dan 10 Muharam. Siapa yang dapat melaksanakannya maka akan diampuni dosa satu tahun sebelum puasa. Kita diberi kesempatan dapat berpuasa berarti kita mendapat nikmat, karena ada dua perkara yang sering dilupakan yaitu nikmat sehat dan sempat. Kita supaya selalu bersyukur, karena dengan nikmat sempat dan sehat kita bisa menjalankan ibadah dengan lancar,” jelas H. Subadi.

safari-muharam

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (peci hitam, baju koko putih sedang berjabat tangan) gelar sarasehan di halaman Masjid Al Amin dalam rangka Safari Muharam (Dok.desa.id – Foto : Agus)

Safari Muharam ditutup menjelang adzan Maghrib dan dilanjutkan sholat Maghrib berjama’ah di Masjid Al Amin. Bupati Joko Sutopo sengaja tidak memberikan sambutan karena beliau ingin memaksimalkan waktu untuk sarasehan langsung dengan masyarakat. Selesai sholat Maghrib, Bupati masih menyempatkan untuk melanjutkan sarasehan dengan jama’ah Masjid Al Amin atau warga Dusun Kembang dan Dusun Sokogunung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat sekaligus menampung usulan dari masyarakat. Warga mengusulkan tentang pengadaan air bersih hingga pelebaran jalan dari Dusun Sendang sampai Dusun Sokogunung seiring bertambahnya wisatawan menuju Wisata Puncak Joglo. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan