Kecamatan Wonogiri gelar malam resepsi HUT RI ke-73

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id – Kecamatan Wonogiri menggelar Malam Resepsi Peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Pendopo Kantor Kecamatan Wonogiri. Acara yang berlangsung pada hari Senin (27/08) dihadiri oleh Camat Wonogiri Slameto Sudibyo, Danramil Wonogiri Kota, Kapolsek, Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Wonogiri, perwakilan sekolah, dan warga sekitar kantor kecamatan Wonogiri.

malam-resepsi

Camat Wonogiri, Slameto Sudibyo memberikan sambutan pada Malam Resepsi HUT RI ke-73 di Pendopo Kecamatan Wonogiri (Foto : Agung)

Camat Wonogiri, Slameto Sudibyo dalam sambutannya menyatakan, kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk menuju suatu kedamaian atau kesejahteraan, keadilan yang adil dan merata di seluruh Republik Indonesia. “Apakah sudah seperti itu kita?” tanya Camat kepada hadirin.

Ia berharap semua peka terhadap kondisi sebagian warga yang masih hidup dibawah garis kemiskinan. “Apabila dilingkungan kita masih ada warga yang berada pada kondisi demikian segera laporkan,” imbuhnya.

malam-resepsi

Siswa SDN Wonoboyo menampilkan seni Pantomim pada Malam Resepsi HUT RI ke-73 di Pendopo Kecamatan Wonogiri (Foto : Agung)

Malam itu ditampilkan 3 atraksi yaitu Seni Tari, Pantomim dan Seni Musik Tretek. Seni Tari ditampilkan oleh 3 siswa SD Negeri Selopukang Desa Sendang, sedangkan Seni Pantomim oleh siswa SD Negeri Wonoboyo dan seni Tretek dari Desa Wonoharjo dan Kelurahan Giriwono. Tampilan mereka sangat atraktif dan menghibur.

seni-tari

Siswi SD N Selopukang menampilkan seni tari pada Malam Resepsi di Pendopo Kecamatan Wonogiri (Foto : Agung)

Apalagi saat siswa-siswi SD yang menampilkan seni tari dan pantomim, mendapatkan apresiasi yang lebih dari penonton. Camat Wonogiri pun ikut memberikan apresiasinya, “Sungguh membanggakan sekaligus menggetarkan jiwa saat anak-anak jaman sekarang ini diserbu dengan kemajuan teknologi, ternyata masih ada anak-anak yang berprestasi, jadi juara pantomim tingkat kecamatan dan ada pula yang pandai menari,” tuturnya.

laporan-kegiatan

Sekcam Wonogiri, Suparno menyampaikan laporan kegiatan pada Malam Resepsi HUT RI ke-73 di Pendopo Kecamatan Wonogiri (Foto : Agung)

Sekcam Wonogiri, Suparno selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, Pemerintah Kecamatan Wonogiri mengapresiasi dan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh semua pihak untuk melibatkan masyarakat seluas-luasnya berpartisipasi dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan RI ke-73 di Wonogiri. “Dengan dana minimal, ternyata semua kegiatan mulai dari lomba, tirakatan hingga malam resepsi berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Selain sambutan, jamuan makan, atraksi seni, juga penyerahan hadiah dilakukan dalam acara Resepsi HUT RI ke-73. Ada hadiah lomba masak, lomba pos kamling dan lomba tretek. Tampil sebagai Juara 1 dalam lomba Tretek tingkat Kecamatan Wonogiri adalah Desa Bulusulur, juara 2 dari Desa Wonoharjo dan juara 3 Kelurahan Giriwono.

lomba-poskamling

Danramil Wonogiri, Kapten Ismail Syahrudin memberikan hadiah kepada pemenang lomba Pos Kamling peringati HUT RI ke-73 (Foto : Agung)

Sebenarnya Ronda Tretek sendiri mempunyai fungsi ganda, pertama sebagai salah satu upaya warga masyarakat untuk ikut memberikan konstribusi dalam hal pengamanan ketertiban lingkungan, disisi yang lain bahwa Ronda Tretek juga sebagai sarana melestarikan kebudayaan atau kearifan lokal. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan