Meriah banjir hadiah, panggung 17-an Dusun Kedungareng makin gayeng

Sendang-Wonogiri │Dalam rangka menutup serangkaian acara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Karang Taruna Perkasa Dusun Kedungareng, Sendang, Wonogiri gelar panggung 17-an, Sabtu (24/8/2018). Kegiatan bertempat dihalaman Balai Dusun Kedungareng, sekaligus sebagai peringatan Hari Jadi Karang Taruna Perkasa ke-24.

panggung-hiburan

TPA Nurul Iman binaan H.Zuhri ikut meriahkan panggung 17-an di Dusun Kedungareng (Foto : Perkasa)


panggung-hiburan

Badut dan kethek ogleng ikut meriahkan panggung 17-an & Hari Jadi Karang Taruna Perkasa Dusun Kedungareng (Foto : Perkasa)

Berbagai atraksi seni ditampilkan pada acara ini. Ada penampilan anak-anak TPA Masjid Nurul Iman, seni tari kethek ogleng, gerak dan lagu, juga suguhan musik “Rolan Band” dari kota Wonogiri. Banyak pula badut-badut ikut menghibur dengan berjoget dikerumunan penonton. Disela-sela atraksi seni, panitia menyerahkan hadiah-hadiah lomba yang sudah dilaksanakan di Dusun Kedungareng, seperti lomba tarik tambang, panjat pinang, jalan sehat dan lainnya. Panitia juga menyediakan puluhan hadiah door price dengan mengundi kupon yang telah diedarkan kepada warga sebelumnya. Ada hadiah utama berupa mesin cuci dan televisi. Hal ini menambah kemeriahan panggung 17-an Dusun Kedungareng makin gayeng.

hadiah-door price

Ira, warga RT 03 mendapatkan hadiah utama berupa mesin cuci pada panggung 17-an di Dusun Kedungareng (Foto : Perkasa)

Sekdes Sendang, Agung Susanto dalam sambutannya sangat mengapresiasi warga Dusun Kedungareng, khususnya melalui karang taruna Perkasa yang telah menyelenggarakan semua kegiatan dengan lancar, inovatif dan kreatif. “Ini menunjukkan bahwa warga Dusun Kedungareng selalu kompak, dapat menunjukkan kebersamaan,” jelasnya.

sambutan-sekdes

Sekdes, Agung Susanto saat memberikan sambutan pada panggung 17-an di Dusun Kedungareng (Foto : Perkasa)

Ia juga menuturkan, kekompakan dan kebersamaan itu dapat dilihat pada setiap program kegiatan pembangunan desa yang berlokasi di Dusun Kedungareng selalu berjalan lancar dan tepat waktu. Disamping itu, ia berharap pada Karang Taruna Perkasa makin kompak, kreatif, inovatif dan profesional diusianya yang ke-24.

panggung-hiburan

Warga antusias menonton hiburan pada malam resepsi HUT RI ke-73 di Dusun Kedungareng (Foto : Perkasa)

Senada dengan Agung, Kadus Kedungareng, Aria Bagas juga berharap kepada warga Kedungareng khususnya para pemuda-pemudinya untuk berperan aktif dalam sosial kemasyarakatan. Lebih kreatif dan inovatif melaksanakan kegiatan yang positif bagi kemajuan desanya. “Jangan mudah menyerah, contohlah para pejuang bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raga dan nyawa untuk merebut kemerdekaan,” jelasnya.

malam-resepsi

Kadus Aria Bagas saat memberikan sambutan pada malam resepsi HUT RI ke-73 di Dusun Kedungareng (Foto : Perkasa)

Lengkap sudah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-73 di Dusun Kedungareng, Desa Sendang. Semangat warga memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia masih sangat terasa. Bagaimanapun macam ragam selebrasi peringatan hari kemerdekaan, yang terpenting adalah bagaimana pemerintah dan seluruh penduduk mengisi kemerdekaan yang sudah dicapai. Semua harus satu tekad untuk memerdekakan diri dari ‘penjajah’ tak kasat mata seperti kebodohan, kemiskinan, ketidakadilan, dan semua hal yang merongrong tercapainya kesejahteraan lahir dan batin. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan