Seru, lucu dan kreatif warnai lomba 17 an warga Kedungareng

SENDANG,WONOGIRI – Cara orang merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ada bermacam cara. Karang Taruna “Perkasa” Dusun Kedungareng, Sendang, Wonogiri menggelar berbagai macam lomba dilokasi sebelah timur dusun, tepatnya kawasan Punden, pinggiran Waduk Gajah Mungkur. Selain merayakan HUT RI ke-73, kegiatan ini sekaligus sebagai perayaan hari jadi Karang Taruna “Perkasa” yang ke-22. Diikuti sekitar 300 orang, mulai anak-anak hingga dewasa sangat antusias mengikuti semua kegiatan lomba.

Lomba adu pukul diatas air meriahkan lomba 17 an di Kedungareng

“Ada lomba makan kerupuk, tarik tambang, panjat pinang, balap karung sambil joget, lomba pukul diatas air, dan masih banyak lagi,” ujar ketua panitia, Christian Mulyo Dwi Chandra, ketika dihubungi reporter website sendang di sela-sela kegiatan, Minggu (12/8).

lomba 17 an

Paling seru, lomba panjat pinang ibu-ibu pada lomba 17 an di Kedungareng (foto : candra)

Menurut penuturannya lomba dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama lomba anak-anak dimulai dari jam 09.00 WIB s/d jam 12.00 WIB, dan sesi kedua lomba untuk dewasa dari jam 13.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Paling heboh ketika ibu-ibu mengikuti lomba menggiring bebek dan juga panjat pohon pisang. Pakaian dan baju mereka berlumuran lumpur namun tetap semangat dan selalu tertawa setiap ikuti lomba.

lomba-17 an

Lomba adu pukul diatas air meriahkan lomba 17 an di Kedungareng (foto : candra)

Ada pula lomba “adu pukul” menggunakan guling diatas sebuah bambu yang melintang diatas air. Peserta mulai dari remaja hingga bapak-bapak. Ketika peserta memukul dengan guling maka salah satu lawannya akan terjatuh ke air. Cukup mengundang tawa para warga.

lomba-17 an

Warga antusias memberikan support pada peserta lomba 17 an di Kedungareng (foto : candra)

“Lomba ini didanai dengan dana swadaya warga, hadiahnya juga cukup banyak, ada sembako, alat sekolah sampai alat elektronik,” tutur pemuda yang sering dipanggil Chandra ini.

lomba-17 an

Aneka hadiah disiapkan panitia lomba 17 an di Kedungareng (foto : candra)

Kadus Kedungareng, Aria Bagas menyambut baik acara yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan RI itu. Selain untuk menyemarakkan suasana 17 an, acara tersebut untuk ajang silaturahmi antar warga. Ia juga berharap dengan kegiatan ini para pemuda-pemudi Karang Taruna Dusun Kedungareng lebih kompak dalam semua kegiatan dan tidak mudah menyerah dengan tantangan zaman.

Lomba tarik tambang putri rayakan peringatan HUT RI ke-73 di Dusun Kedungareng

“Saya kira ini acara yang positif dan bisa dikembangkan lagi agar lebih menarik. Kalau bisa berlangsung kontinyu bisa menjadi salah satu agenda hiburan di Dusun Kedungareng,” ujar dia. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan