Saat pawai pembangunan, kontingen karnaval Sendang dimasuki “banyak kera”

WONOGIRI – Masih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-73, Kecamatan Wonogiri gelar karnaval pembangunan, Minggu (19/8/2018). Peserta kirab diberangkatkan di Lapangan Sukorejo, Wonogiri. Peserta karnaval adalah anak sekolah, pemerintah desa/kelurahan, dinas dan elemen masyarakat Wonogiri.


pawai-pembangunan

Peserta pawai menunggu antrian pemberangkatan Pawai Pembangunan HUT RI ke-73 di Lapangan Sukorejo, Minggu 19/8/2018 (Dok.desa.id – foto : Agung)

Adapun rute yang dilewati, start dari pintu timur Lapangan Sukorejo ke utara melewati lampu merah perempatan gudang seng, panggung kehormatan didepan Kodim 0728 Wonogiri hingga finish di Lapangan Giri Krida Bakti. Pemberangkatan peserta dimulai dari anak sekolah SD hingga SMA, dilanjutkan dengan peserta umum yang masuk rombongan desa maupun kelurahan. Setiap sekolah menampilkan potensi dengan tema beraneka ragam, mulai drum band, tari-tarian, wayang kulit, mobil hias dan replika berbagai kendaraan perang seperti tank, pesawat dan lain-lain.


pawai-pembangunan

“Kera Putih” ikut dalam kontingen Pemdes Sendang dalam Pawai Pembangunan HUT RI ke-73 di Lapangan Sukorejo, Minggu 19/8/2018 (Dok.desa.id – foto : Agung)

Ada yang menyita perhatian penonton kala peserta memulai start, ya “banyak kera putih” di tim karnaval Pemerintah Desa Sendang. Anak-anak muda berpakaian ala Hanoman, tokoh kera dalam pewayangan mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton disepanjang trotoar dari lapangan Sukorejo hingga Alun-alun Giri Krida Bakti. Penonton selalu antusias untuk mengajak berfoto, memberikan minuman dan makanan gratis kepada para “Hanoman” ini. Sepanjang rute, “kera-kera” ini selalu mendapatkan tepuk tangan yang meriah.


pawai-pembangunan

Camat Wonogiri, Drs. Slameto Sudibyo dan Danramil Wonogiri menyaksikan Pawai Pembangunan HUT RI ke-73 di Panggung Kehormatan didepan Kodim 0728 Wonogiri (Dok.desa.id – foto : Agung)

Bahkan saat melakukan pertunjukan didepan panggung kehormatan, Camat Wonogiri, Drs. Slameto Sudibyo sembari tertawa memberikan buah-buahan kepada para “kera”. Kontingen Pemdes Sendang diikuti oleh Tim TP PKK, Tim Pos Penyuluh Desa (Posluhdes), BUMDes, Tim Program Keluarga Harapan (PKH), Ketua RT/RW dan perangkat desa.


pawai-pembangunan

“Kera” selalu diajak foto oleh penonton disepanjang rute pawai pembangunan (Dok.desa.id – foto : Agung)


Pawai-Pembangunan

Ketua RT / RW berpartisipasi ikuti Pawai Pembangunan Kec. Wonogiri (Dok.desa.id – foto : Agung)

Kali ini Desa Sendang mengikuti karnaval dengan mengusung tema “Desa Sendang siap menuju Desa Wisata”. Potensi yang ditampilkan meliputi wisata Watu Cenik, wisata Puncak Joglo dan wisata Menara Pandang. Masih ada beberapa lokasi yang berpotensi untuk dikembangkan seperti Song Banyu, Song Geni dan lain-lain. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan