PPS Sendang laksanakan rapat pleno terbuka DPSHP Pemilu Tahun 2019

sendang-wonogiri.desa.id | Berbagai tahapan persiapan telah dilakukan dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Salah satunya pada Minggu, 12/08/2018 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri telah mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) Pemilihan Umum Tahun 2019. Rapat pleno dilaksanakan di Kantor PKK Desa Sendang. Hadir dalam pleno PPS, Sekretariat PPS, PPL dan perwakilan dari Parpol. Hanya ada 2 perwakilan parpol yang hadir yakni Suratno (PDIP) dan Sudadi (Partai Golkar).

rapat-pleno

Ketua PPS Sendang, Sunarno membuka rapat pleno terbuka DPSHP Pemilu 2019 di Kantor PKK Desa Sendang, Minggu 12/08/2018 (Dokumen desa.id – foto : Dedi)

Rapat pleno hasil perbaikan DPS dipimpin langsung oleh ketua PPS Desa Sendang, Sunarno, S.ST. M.Si. Dimulai pukul 18.30 WIB dan berakhir 19.35 WIB. Disampaikan oleh ketua bahwa Rapat pleno ini merupakan hasil rekapitulasi DPSHP pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Dimana semua data yang sampai dengan rapat pleno ini merupakan hasil pemeliharaan yang dilakukan oleh PPS. “Tadi pagi jam 08.00 WIB kami mengikuti sinkronisasi DPSHP Akhir di PPK, maka malam ini kami mengundang semua perwakilan parpol dan PPL untuk mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP Pemilu 2019,” paparnya.

rapat-pleno

PPS Sendang, PPL dan perwakilan Parpol ikuti rapat pleno terbuka DPSHP Pemilu 2019 di Kantor PKK Desa Sendang, Minggu 12/08/2018 (Dokumen desa.id – foto : Dedi)

Dari hasil rapat pleno terbuka ini didapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Desa Sendang dengan jumlah Pemilih Baru tersebar di 4 TPS sebanyak 9 orang, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 5 orang, Perbaikan Data Pemilih sebanyak 0. Pemilih Laki – Laki sebanyak 1.444, Pemilih Perempuan sebanyak 1.502, dan Total Pemilih sebanyak 2.946. Data tersebut tertulis pada lampiran berita acara pleno PPS Sendang Nomor 03/BA/P-DPSHP/VIII/2018.

Disampaikan juga oleh Sunarno bahwa perjalanan menuju Pemilu 2019 masih banyak tahapan yang harus dilalui. “Saya mohon kesekretariatan PPS segera melengkapi nomor KK pada DPSHP yang masih kosong, paling lambat 15/08/2018 harus sudah lengkap,” pesannya.

Hasil yang diumumkan pada DPSHP tersebut, Sunarno berharap masing-masing pemangku kepentingan, PPL, parpol dan masyarakat bisa mencermati kembali apabila ada kekeliruan sebelum ditetapkan dalam penetapan DPS. Dikatakannya juga pada pemilu 2019 nanti atas pertimbangan teknis waktu dalam penyelenggaraan akan ada 14 TPS di Desa Sendang, dimana satu TPS akan menampung 180-300 pemilih.

“Dari hasil yang diumumkan pada DPSHP ini, masing-masing pemangku kepentingan, dan masyarakat bisa mencermati kembali barangkali masih terdapat hal- hal yg perlu diperbaiki. Terkait daftar pemilih masih bisa dilakukan klarifikasi DPS sebelum ditetapkan pada rekapitulasi tanggal 15-22 agustus nanti,” pungkasnya. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan